Cara gampang mengunduh foto dan video status WhatsApp teman kita ! Tanpa aplikasi

WhatsApp atau sering kali di panggil dengan sebutan WA adalah aplikasi wajib. Siapa yang tidak punya WA, siapa yang setiap hari tidak membuka WA. Semua pengguna smartphone pasti mempunyai WA terlebih lagi dia yang notabene pebisnis atau pelajar pasti sangat membutuhkan WA untuk menunjang kebutuhannya. Namun pernahkah kamu memikirkan bagaimana cara mendownload status WA baik foto maupun video. Sering kali teman kita meng-upload foto caption yang menarik, atau video baper percintaan ataupun status yang lainnya. Ingin minta caption foto itu atau video nya tapi ada rasa malu atau gengsi. Jika kamu demikian tenanglah masalahmu bisa di selesaikan.

Taukah kamu mengunduh status WA baik itu foto maupun video itu sangat mudah. Bahkan bisa tanpa aplikasi sekalipun. Untuk kamu yang sering screenshoot screenshoot status caption temanmu sekarang udah ngga usah dech. Kamu bisa langsung menyimpan atau mendownload foto status teman kamu itu.

Tanpa panjang lebar lagi, tutorial ponsel akan menjelaskan dengan gamblang cara mudah mendownload status foto dan video WA. Baiklah untuk cara caranya di bawah ini. Mohon simak dengan seksama ya .

Cara gampang mengunduh foto dan video di status WA.

1. Pastikan handphonemu sudah terpasang aplikasi WhatsAppnya. Jika belum silahkan mendownloadnya terlebih dahulu di playstore atau di Google.
2. Jika memang syarat yang pertama terpenuhi. Lanjut ke tahap berikutnya yaitu jalankan aplikasi WhatsAppnya.
3. Setelah terbuka, geser layar kekiri agar kita berada pada tab Status. Lalu buka status yang ingin kita unduh baik foto maupun video. Jika perlu buka semua status teman teman kamu.
4. Setelah kita melihat status teman kita,   tutup aplikasi WhatsApp, 
5. Buka file manager >> penyimpanan internal 
Lalu cari folder dengan nama WhatsApp. 
6. Setelah ketemu klik dan buka folder tersebut. 
7. Ada tiga folder di sana. Selanjutnya kita pilih klik folder media 
 8.  akan tampil banyak sekali folder. Berikutnya kita klik  tiga titik yang ada di atas kanan layar dan pilih tampil berkas tersembunyi.
9. Setelah itu akan muncul dengan otomatis folder status. Langsung saja kita buka folder tersebut.
10. Akan banyak sekali foto dan video, kita cari foto dan video mana yang ingin kita Copi atau menyalinnya.
11. Klik salin dan letakan sesuka hati kita dimanapun berada. Dan statuspun berhasil kita salin.

Oke, begitulah tutorial singkat cara mendownload foto dan video status WA, semoga Bermanfaat, semoga yang belum tahu jadi tahu. Untuk yang sudah tahu semoga tidak lupa. 😂 Selamat mencoba.. salam hangat dari sang penulis. 😉