Cara mengaktifkan mode gelap instagram di iphone dan android

Instagram adalah sebuah salah satu media social yang sedang naik daun saat ini, pengguna instagram kebanyakan dari kalangan artis. Pada kesempatan kali ini tutorialaplikasi ingin member tahu tentang cara mengaktifkan mode gelap di instagram, meski tidak begitu penting dari segi tampilan, namun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata dan agar kita tidak jenuh dengan tampilan instagram yag itu itu saja dan bisa menghemat baterai ponsel kamu juga. Tampilan mode gelap itu sendiri di gambarkan dengan background full hitam dan teks berwarna putih.
Mengapa mode gelap instagram sedang hangat di bicarakan, karena mode gelap tersebut tidak ada pengaturannya di aplikasi instagram itu sendiri. Oke langsung saja tata caranya sebagai berikut :

MODE GELAP PADA iOS(iPhone)

1. iPhone kamu  harus menggunakan  versi iOS 13
Itu adalah syarat yang pertama, karena dark mode (mode gelap) hanya bisa di aktifkan pada iPhone dengan versi iOS 13. Karena di iOS 13 ini sudah support system Wide. Untuk yang belum versi iOS 13 mohon maaf belum bisa mengaktifkan mode dark itu.
2. MENGAKTIFKAN MODE GELAP
Langkah yang selanjutnya yaitu mengaktifkan langsung mode gelap dari systemnya itu sendiri. Caranya adalah masuk ke Setting » Display » Dark Mode » On
3. PERBAHARUI APLIKASI INSTAGRAM
Jika instagram kalian masih versi lama kalian harus segera mengunduh versi terbarunya di Apple appstore, jika memang sudah versi anyar kamu sudah bisa menggunakan mode gelap pada instagram.
4. UJI COBA DARK MODE
Setelah mengunduh instagramnya dan kalian sudah menginstallnya, kalian langsung buka instagram dan selamat menikmati mode gelap instagram, jika ingin ke mode semula, kalian bisa menonaktifkan Dark mode pada settingan sistemnya,

MODE GELAP PADA android 10.
1. PONSEL MENDUKUNG MODE GELAP
Pastikan android kalian sudah di tanamkan fitur Mode Gelap, lebih tepatnya ponsel androiod kalian sudah versi 10. Karena android versi 10 sudah mendukung mode gelap dan system wide. Tapi jika memang ponsel kalian sudah di tanamkan skin UI yang mendukung mode gelap seperti Samsung kalian juga bisa merasakan mode gelap instagram itu.

2.  AKTIFKAN MODE GELAP
tidak berbeda dengan iOS, langkah yang ke 2 kalian hanya perlu mengaktifkan Mode Gelap langsung dari system nya, caranya adalah klik Setting » Display » Opsi night Mode » Aktifkan.

3. GABUNG UJI COBA BETA
Untuk mengikuti Kalian harus bergabung terlebih dahulu  dalam uji coba versi Beta, caranya adalah buka Googlplay dan cari aplikasi intagram. Klik instagram dan scroll ke bawah sampai menemukan Opsi Join Beta dan Klik Join.

Dan itu dia tutorial mengaktifkan mode gelap instagram pada iOS dan android, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang kurang jelas dan ada yang di tanyakan bisa langsung tinggalkan komentar di bawah, terimakasih sudah mampir di blog kecil ini. Salam sejahtera.