baru ! Cara mudah mengaktifkan mode gelap Whatsapp

Jakarta, androidkom.com – WhatsApp telah melumcurka mode gelapnya walau masih dalam versi beta atau masih dalam percobaan, rupanya WhatsApp tidak mau kalah dengan Aplikasi sosial media uang sudah Support mode gelap seperti Facebook dan Instagram. Mengapa mode gelap begitu sangat menarik perhatian, menurut saya karena selain bisa menghemat baterai Ponsel kita, Mode gelap tampilannya sangat Elegan dan sangat enak sekali jika di gunakan pada malam hari.
Cara mengaktifkan mode gelap WhatsApp – sangatlah mudah jika ingin mengaktifkannya. Kita hanya perlu memperbaruinya di playstore. Namun yang ada hanya masih dalam Versi Beta atau percobaan. menurut prediksi Whatsapp versi Globalnya akan segera hadir Kok, kita tunggu saja ya.

Whatsapp dark mode atau Whatsapp mode gelap memang sudah sangat ditunggun tunggu oleh para pengguna android. Tak terkecuali dengan sang penulis blog  ini. Tapi jika kita memang penasaran dengan versi betanya kita bisa mencobanya. Jika Anda termasuk salah satu yang beruntung, berikut cara mengaktifkan mode gelap WhatsApp, Caranya bisa disimak dibawah ini :

1. Cadangkan terlebih dahulu Riwayat Obrolan kita jika memang perlu di cadangkan, atau jika memang tidak ada yang penting dalam Riwayat Chat kita, bisa tidak usah mencadangkannya. Cadangkan ini berguna menyimpan Riwayat Chat kita jika kita mengaupdate Whatsapp kita bisa melakukan Restore atau pengembalian Chat. Karena aplikasi jika diupdate akan bersih lagi. Saya menyarankan untuk mencadangkannya.
Cara mencadangkan sangat mudah cukup Masuk ke menu Settings, pilih ‘chat’. Kemudian pilih cadangkan chat.

2. langsung Perbaharui Whatsapp ke versi 2.20.13
Segera memperbaharui Whatsapp ke versi 2.20.13 di playstore, karena fitur mode gelap hanya ada di Whatsapp yang terbaru. Buka Playstore dan Ketik Whatsapp, lalu perbarui jika sudah tersedia versi barunya.


3. settings atau setelan mode gelap
Setelah melakukan update, Anda perlu menekan ikon tiga titik disudut kanan atas WhatsApp. Setelah itu pilih menu settings atau setelan. Kemudian pilih ikon ‘chats’.

4. Pilih Tema ‘Dark Mode’ atau ‘Mode Gelap’
Jika memang sudah memperbarui Whatasppnya  dan kamu menjadi bagian dari Program beta, maka aka ada Fitur baru di Whatsapp kita. Fitur tersebut bernama Fitur Tema, dan dalam Fitur mode gelap. Lalu kita bias mengakaktifkannya.

Nah itu dia tutorial cara mengaktifkan mode gelap di Whatsapp. Tertarik mencobanya ? manga silahkan bisa ikuti langkah langkah nya. Share keteman kamu agar dia juga tahu informasi ini. Komen untuk masukannya. Terimakasih.