Android 11 hadir versi beta apa saja fiturnya

Jakarta, androidkom.com – Kabar gembira untuk para pengguna ponsel cerdas bersisitem operasi android. Pasalnya Google baru saja merilis android 11 pada tanggal 19 februari 2020 kemari, namun yang dirilis masih tahap uji coba atau masih dalam versi beta.  GOOGLE  di prediksikan akan mengumumkan Previewnya di bulan maret depan.
Versi preview atau beta  pertama dari Android 11 baru bisa rasakan dengan perangkat Google Pixel 2, 3, 3a, dan 4. Sementara rumor yang beredar  versi final akan mendarat di Q3 2020. Dikutip  dari Gizchina, (20/2/2020), fitur-fitur keren terbaru yang ada di Android 11 Developer Preview pertama:

- Linkability
Di android 11 akan di pasangkan jaringan 5G. kebutuhan para pengguna ponsel cerdas yang semakin meningkat akan sangat menunjang perkerjaan kita. Diera yang semakin cepat ini semua orang selalu ingin serba cepat. Dengan adanya jaringan 5G yang kecepatannya mencapai 100MB/s semua orang tidak akan kesel lagi dengan Lag saat bekerja atau bermain game, tapi jangan kawatir boros data karena disistem baru ini kita dapat mengatur bandwict data untuk menghemat paket data kita.
 Android 11 'Dirilis' Google, Intip Nih Fitur BarunyaFoto: Android 11 (CNBC Indonesia)

- Mendukung berbagai layar
Di jaman sekarang ini banyak sekali Produsen yang  produknya lebih dari satu layar. Sekarang Android 11 memiliki dukungan asli untuk dua layar. Wow keren  ya gengs.

- Chat gelembung
Yang baru dari Android 11 dia telah mengeluarkan fitur Gelembung Obrolan mengambang. Selama aplikasi menggunakan API baru, itu dapat mengapung percakapan yang sedang berlangsung dalam bentuk gelembung di layar. Kaya semacem gelembung sabun yang terbang terbang itu ya gengs tapi ada teks chat si doi. Menarik sekali ya

- Sistem privasi dan izin baru
Di android 11 ini dari sisi privasi dia hanya menambah “izin satu  kali saja” untuk aplikasi yang ingin mengakses hardware seperti untuk mengakses izin lokasi, mikrofon, dan kamera. Jadi tidak akan meminta izin berkali kali. Dan juga sebaliknya. Jika pengguna melakukan penolakan perizinan 2 kali maka tidak akan meminta perizinan lagi.

- Screen Recording
Pada Android 11,  tentunya sudah wajib ada, sudah dipasangkan aplikasi perekam layar. Sangat berguna bagi gamer atau bagi youtuber, atau juga pekerjaan yang membutuhkan perekam layar untuk presentasi. Jadi tidak perlu aplikasi tambahan jika ingin merekam layar, tentunya dengan kualitas yang sangat bagus dan HD.

- Gestur Baru
Android 11 juga memiliki peningkatan untuk seri Pixel 4. Ini memberikan gerakan Motion sense baru yang dapat menjadi musik.

android 11 smart phone pixel 4
Itulah sedikit bocoran dari android 11, kita tunngu saja versi Globalnya ya agar kita dapat menikmatinya juga. Kamu sendiri sekatang masih menggunakan android berapa ? jangan bilang masih android lollipop heehe.. jangan lupa share, komen dan baca. Terima kasih.