Kode Rahasia Xiaomi

Kode rahasia xiaomisiapa yang tidak kenal dengan xiaomi, rupanya  Produsen yang satu ini sangat menyedot banyak sekali perhatian pengguna handphone pintar. Pasalnya xiaomi memang sangat berkualitas walau dengan harga miring. Saya pun masih menjadi pengguna Xiaomi sejak dari dulu. Namun tahukah kamu kalau Handphone pintar Xiaomi memiliki kode kode unik. Kode kode itu pada dasarnya berfungsi seperti mengetes kesehatan handphone xiaomi kita.

Kode kode rahasia Xiaomi – pada dasarnya semua smart phone memiliki kode kode unik tersendiri untuk handphonenya, ada yang berbeda ada yang memang kode itu sama juga dengan smartphone merek lain. Awal saya mengenal kode kode hanphone adalah jaman dulu saat saya menggunakan hanphone nokia jadul nokia N95 dan saya di beritahu kode *#0000# dan itu adalah kode Check tipe nokia kita. Dan memang muncul type handphone nokia. Setelah di telusuri masih banyak lagi kode kode rahasia lainnya. Tak terkecuali dengan Handhone buatan china  xiaomi ini. Ternyata banyak juga kode kode uniknya.

Daftar kode kode xiaomi – saya sendiri belu benar benar tahu apakah kode ini work di semua Ponsel merek Xiaomi. Menurut saya sendiri sepertinya memang work di semua handphone pintar merek Xiaomi. Untuk kode kodenya kita bisa simak di bawah ini. Untuk caranya kalian hanya mengetiknya seperti saat kalian mengetik Chek pulsa. Ketikkan kode kode ini di dalam aplikasi Dial bawaan handphone.
Kode kode unik Xiaomi

*#*#64663#*#* –Kode yang satu ini adalah kode yang paling wajib diketahui, karena sangat berfungsi untuk mengetes kesehatan Hadware Handphonemu . Ada 27 indikator untuk mengecek apakah Xiaomi kamu mengalami kerusakan atau tidak.

*#06#* – Kalau kode yang satu ini memang Kode umum untuk mengecek IMEI sebuah smartphone termasuk juga Xiaomi.

*2767*3855#  – hati hati jika menggunakan kode yang satu ini. Kode ini adalah kode untuk hard reset / Pengaturan Pabrik Xiaomi. karena bisa menghapus semua data di memory internal bahkan juga aplikasi sistem.

*#*#4636#*#* – Cek status informasi seperti baterai dan aplikasi berjalan. Dan juga cek informasi sim card kita. Bisa juga mengatur jaringan 4G melalui kode ini. Terdapat  juga informasi Wifi.

*#*#273282*255*663282#*#* – kode yang lumayan panjang ya, rupanya lumanyan sulit jika menghafalnya. Kode ini berfungsi untuk membuat cadangan/back up file di Xiaomi misalnya foto, video, dan lain-lain.  Backup data menurut sebagian orang sangat penting karena barangkali ada data data penting atau ada data kenangan bersama orang terkasih hehehe.

*#*#197328640#*#* – untuk kode yang satu ini Khusus untuk service center, untuk mengaktifkan test mode pada Hp Xiaomi.

*#*#1111#*#* – kode yang satu ini Berfungsi untuk melihat versi FTA.
*#*#1234#*#* – kode ini berfungsi untuk melihat versi Firmware di Xiaomi, .
*#*#232339#*#* – kode yang satu ini lumayan penting, fungsinya Untuk test Wireless LAN pada setiap jaringan Wifi yang sudah terhubung dengan Hp Xiaomi.

*#*#0842#*#* – jika Handphone tidak hanya berdering dan tidak bergetar padahal sudah disetting getar kamu perlu cek Vibratornya dengan kode ini Berfungsi untuk mengecek LCD backlight dan juga tes getar atau vibrator.

*#12580*369# – berfungsi untuk melihat informasi jenis part atau hardware dan software yang ada di Hp Xiaomi.

*#*#2664#*#* – Touchscreen tidak responsif ? kamu perlu mengeceknya dengan menekan kode ini. Kode yang digunakan untuk test touchscreen pada Hp Xiaomi.

*#9900# – Kode masuk mode sistem dump OS Android.
*#9090# – Kode Diagnostic Cofiguration testing.
*#*#34971539#*# – ingin tahu informasi Real Pixel kameramu silahkan mengeceknya. Kode yang digunakan untuk mengetahui detail informasi kamera pada Xiaomi.

*#872564# – Kode yang digunakan untuk usb login control.
*#*#7780#*#* – Kode yang berfungsi untuk reset pengaturan pabrik. Namun kode yang satu ini hanya mereset tidak dengan menghapus data ponsel xiaomi kamu.

*#*#7594#*#* -Kode yang berfungsi untuk aktifkan mode end call / akhiri telepon dengan menekan tombol power.

*#*#8255#*#* – Kode ini memiliki fungsi  untuk menjalankan layanan g talk monitor.
*#*#232338#*#* – tidak begitu penting, namun jika kita ingin tahu kode mesin handphone kita. Kode yang digunakan untuk melihat Wifi MAC address.

*#*#1472365#*#* – Kode ini berfungsi untuk test GPS Xiaomi.
*#*#232331#*#* – Kode untuk test Bloetooth pada Hp Xiaomi apakah masih berfungsi atau tidak. Di jaman sekarang Bluetooth memang tidak begitu penting karena tranfer data antar teman bisa menggunakan wifi. Namun berguna juga misalkan untuk salon portable

*#*#0588#*#* – Kode untuk test sensor Proximity Xiaomi.
*#*#0*#*#* – Kode untuk test layar LCD Xiaomi.
*#*#2663#*#* – Kode untuk melihat versi layar sentuh atau touchscreen Hp Xiaomi.
*#*#3264#*#* – Kode yang digunakan untuk melihat versi RAM Xiaomi.
*#*#2222#*#* – Kode untuk melihat pta hardware versi.

itu dia kode kode rahasia handphone Xiaomi, mungkin masih banyak lagi kode kode rahasianya. saya hanya merangkum kode sepengetahuan saya saja. share ke sesama pengguna Xiaomi barangkali dia belum tahu. terimakasih

Posting Komentar untuk "Kode Rahasia Xiaomi"