cara bermain game java di android

Cara main game java di android - androidkom.com senin 9 maret 2020, siapa yang tidak pernah bermain game java ? jika kamu termasuk yang belum pernah bermain game java, berarti kamu lahir di tahun 2010 an haha. karena hanya anak jaman old yang merasakan betapa bahagianya bermain game java. di era digital ini game java sudah mulai ditinggalkan, semua sudah tergeser oleh game game online seperti ML, AOV, PUBGI FF dan lain lain.
Main game java di android - meski sudah ditinggalkan oleh para gamer, namun game java sangat mengenang sekali, postingan ini saya tulis untuk para penggemar game java yang ingin Bernostalgia. mengapa game java di jaman dulu sangat popular, menurut saya karena jaman dulu hanya HP Nokia, samsung, sonny yang bisa memainkan game java. HP china seperti Mito, Maxtron, Nexian dan lain lain jaman dulu belum memiliki fitur Java. saat jaman dulu mempunyai HP nokia saja sudah bahagia karena bisa download game java di waptrik pada saat itu. 

Emulator java untuk android - emulator ini mampu menjalankan game java dengan baik seperti game Asphal, Assasin Screed, Bounce, Princes of persia dan lain lain. game game yang tadi saya sebutkan adalah game Favorit saya pada masa itu. Game assasin sudah tamat, Princes of persia sudah hatam, ada juga game god of war. game jadul memang mantul. 

Cara main game java di android

1. Wajib Download Emulator J2ME loader disini atau bisa langsung ke playstore
2. Jika sudah install, next langsung jalankan aplikasinya. langsung ketuk Ikon Plus

3. Cari game java dalam format .jar yang sudah kamu download sebelumnya download dan langsung klik saja game nya

4.Selanjutnya aplikasi akan Prosses Corversi Jar ke Apk, tunggu beberapa saat.
5. Selanjutnya buka game, untuk pertama kali membuka game kamu akan di bawa ke pengaturan
game,  Disini agan bisa mengatur ukuran layar , tombol dll . Saran , Pastikan resolusi sama dengan resolusi game yang agan Download. Klik Mulai



Note : jika Tombol tidak sesuai dengan ukuran game bisa kita setting.


Bagaimana ? mudah bukan ? game java akan selalu mengenang meski sudah tidak di samping kita hihih. selamat bermain dan selamat bernostalgia. terimakasih.