Review Fitur aplikasi Umma

aplikasi Umma adalah - Sebuah aplikasi yang memberikan  Informasi Islamiyah untuk seorang muslim/muslimah. aplikasi ini sangat mendukung seorang muslim untuk melaksanakan Ibadah dalam kesehariannya. banyak sekali Fitur - fitur dalam aplikasi ini yang sangat membantu dalam masalah Ubudiyah. di dalam aplikasi ini juga kita bisa melakukan tanya jawab pertanyaan dengan Ustad - ustad yang ahli dalam bidang agama.


Review aplikasi Umma -  aplikasi yang satu ini memang termasuk aplikasi yang cepat banyak Penggunanya. aplikasi ini telah di download lebih dari 5 Jt di playstore, wow banyak juga ya.  dan ukuran tidak terlalu besar yakni 36 MB dan saat ini telah di update terakhir pada tanggal 06 maret 2020 di playstore. fitur apa saja yang sangat bagus dalam aplikasi ini mari di simak dengan seksama di bawah ini :

Fitur - Fitur aplikasi Umma :
1. Al- Quran

Fitur yang paling Utama dalam aplikasi ini adalah Alquran. kita bisa membaca Alquran any where dan tentunya sudah bisa di terjemahkan dalam berbagai bahasa antara lain bahasa [Inggris, Indonesia, Melayu, Perancis, Türkçe, русский, हिंदी, বাঙালি, العربية, اردو ].  dan juga bisa
- Mendengarkan Murottal Al-Qur'an per kata.
- Belajar arti ayat-ayat Al-Qur'an
- Menandai ayat, menyimpan ayat, membaca dan mendengarkan kembali ayat-ayat favorit.
- Temukan topik-topik di Al-Qur'an yang relevan dengan kehidupan sehari-hari untuk dipahami dengan mudah.

2. Jadwal Sholat
jadwal waktu Sholat terkadang selalu berubah ubah, dengan aplikasi ini kita bisa tahu jadwal Sholat 5 wakt dan tentunya Jadwal sholat yang akurat berdasarkan lokasi pengguna. karena berbeda lokasi sudah tentu berbeda waktu.

3. Adzan
Saat Waktu Adzan telah tiba aplikasi langsung memberikan Notifikasi sekaligus dengan kumandang Adzannya. dan terdapat juga Penanda waktu sholat dilengkapi dengan sistem hitung mundur, dan ada Notifikasi Imsak juga sangat berguna untuk yang sedang berpuasa.

4. Tanya-Jawab
sebagai seorang muslim yang sangat awam tentu kita selalu sering bertanya tanya dalam masalah ibadah maupun aqidah. dengan fitur tanya jawab, kita bisa bertanya masalah masalah agama kepada ustad ustad yang sudah ahli di bidangnya. membuat kita banyak ilmu ya. lebih baik bertanya langsung dengan Ustad kan dari pada searching - searching google.

5. penunjuk Kiblat 
Petunjuk arah kiblat berdasarkan lokasi pengguna. saat kita berada di hutan atau tidak ada masjid, kita terkadang dibuat bingung tentang arah kiblat. karena sholat hukumnya wajib menghadap kiblat. dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui arah kiblat secara akurat berdasarkan posisi kia.

6. Konten
adapun konten konten islami seperti Artikel Islami, video kajian, konten taaruf, Ayat dan Surat Al-Qur'an terpopuler, Kutipan inspiratif topik populer dalam Islam dan masih banyak konten konten menarik yang akan memberikan kita pengetahuan masalah agama islma.

demikian Riview singkat aplikasi Umma android, aplikasi yang sangat bermanfaat ini semoga bisa memberikan kita tambah dekat dengan sang pencipta. aplikasinya bisa kita download di Playstore atau bisa klik link di sini.
terimakasih.