Cara membuat mugshot di PicsArt seperti makeup asli

Cara membuat mugshot di aplikasi PicsArt- halo teman-teman semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga hari ini semuanya dalam keadaan baik baik saja. Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini androidkom.com ingin mengulas sesuatu yang sedang trending, apakah itu? Yaitu cara membuat atau mengedit mugshot dengan menggunakan aplikasi picsart. 

Belakangan ini mugshot challenge memang sedang sangat viral social media. Challenge itu sendiri sebenarnya adalah sebuah challenge atau tantangan make up wajah dengan muka lebam seperti habis di keroyok orang sekampung. Jika kita ingin mengikuti tantangan ini kita harus make up atau merias wajah kita seperti habis dikeroyok warga. 

Namun ada cara lain selain menggunakan make up yaitu dengan cara mengedit foto kita dengan aplikasi picsart. Hasilnya pun tidak jauh lebih beda dengan makeup. Tidak tidak susah susah payah make up wajah kita. Jadi hemat juga akan? Tidak usah membeli make up.


Cara edit mugshot dengan PicsArt - sebenarnya kemarin saya sudah memposting sebuah artikel tentang filter mugshot instagram.  dengan filter itu tentunya kita dengan mudah menggunakan efek mugshot. Jika ingin mencoba filter mugshot instagram, kalian bisa cek postingan saya sebelumnya. Mungkin orang lebih suka mengedit filter nya sendiri. Karena seperti make up sendiri juga. Lebam lebamnya bisakah suka kita diposisikan dimanapun. Oke langsung saja ke tutorialnya. Silahkan ikuti tutorial dengan seksama agar hasilnya maksimal. Caranya sangat mudah kok.

Edit mugshot di PicsArt - challenge mugshot memang sangat lagi ramai sekali. Challenge ini di dominasi oleh kaum hawa. Di semua media sosial sudah mulai di banjiri upload an foto foto mugshot challenge. Yang spesial dari mugshot challenge ini apa sih? Tanyakan saja pada pacarmu hehe. Kalau menurut saya challenge makeup ini semua berlomba lomba untuk tampil dengan karyanya. Walaupun bukan make-up cantik namun challenge ini sangat menari dan unik. Di tengah tengah pandemi covid-19 yea bisa juga lah hanya untuk sekedar melepas jenuh. Buruan ikut.

Cara membuat mugshot dengan aplikasi PicsArt

1. Tentunya pastikan kamu sudah punya aplikasi picsart nya, kita belum silahkan mendownload nya terlebih dahulu di play store ataupun app store.
2. Download background mugshot Disini
File mentahan berbentuk .rar  extrak dimana saja asal mudah di cari.
3. Buka aplikasi picsart nya, buat proyek baru dengan menekan ikon plus.
4. Masukan background mugshot yang sudah di download.
5. Tambahkan footage yang ingin diedit mukanya dengan cara klik add foto. Paskan posisi sesuai dengan background.

6. Hapus background model yang sudah kita masukan tadi dengan cara klik cut-out/buang dan pilih outline. Lalu seleksi area yang akan di hapus.

7. Klik icon mata agar background hilang lalu save.

8. Tambahkan effek makeupnya. Klik add foto dan cari foto yang sudah di download tadi. Atur effek di area wajah kita. Bisa di sesuaikan sesuai selera. Atur juga besar kecilnya.

9. Tambahkan  effek effek lainnya dengan cara yang sama. Untuk  pendukung , kita bisa menambahkannya effek dengan cara klik discover lalu cari effek bruise.

Itulah tutorial singkat tentang cara membuat mugshot dengan aplikasi PicsArt. Dalam tutorial ini saya menggunakan aplikasi PicsArt plus. Berbahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat. Share keteman kita agar dia juga tahu informasi ini. Selamat mencoba dan Terima kasih.