Cara menghapus akun Canva Versi gratis dan Pro mudah

Cara menghapus akun canva - canva adalah salah satu platform desain. Pengguna Kanva bisa diakses platform canva melalui website dan aplikasi Mobile. Kanva bisa di gunakan secara gratis maupun berbayar. Tentunya pengguna yang gratisan dengan pengguna yang berbayar sudah tentu fiturnya beda. Canva juga menyediakan banyak sekali template desain yang bisa di gunakan. Dengan banyaknya template template yang tersedia, tentunya dapat menunjang kebutuhan desain pengguna. Desain lebih cepat dan efisien. Namun,  sayangnya ada template gratis dan template yang berbayar. Dengan tampilan canva sederhana ini membuat penggunanya mudah dalam desain menggunakan platform canva. Terutama masyarakat awan yang baru terjun ke dalam dunia desain. Dengan begitu banyak sekali yang suka dengan platform desain canva ini. Di jaman serba digital ini. Memang semuanya bisa dilakukan dengan mudah karena adanya platform platform baru yang frendly.

Cara hapus canva versi gratis - jika dirasa canva sudah tidak lagi di butuhkan, ada sebagian orang yang ingin menghapus akun canva miliknya. Mungkin agar privasi kita lebih terjaga dan tidak ada ikatan lagi dengan platform tersebut. Tentu akan lebih baik di hapus jika memang tidak ingin menggunakan aplikasi canva itu. So bagaimana cara menghapusnya ? Susah gak? Sebagian orang kebingungan bagaimana cara menghapus akun kanva itu. Menghapus dengan logout tentunya berbeda ya gengs. Jika menghapus sama saja seperti kita menonaktifkan/deactive akun. Kalau logout hanya keluar dari platform saja. Sama halnya saat kita login dan logout pada aplikasi Facebook.

Berikut ini adalah cara menghapus akun Canva yang gratis:

  1. Masuk kedalam akun Canva Anda terlebih dahulu.
  2. Klik icon profil Anda yang ada di pojok halaman.
  3. Lalu pilih Account settings atau pengaturan akun.
  4. Setelah itu Anda akan melihat tombol Deactive account (nonaktifkan akun) di bagian bawah, klik tombol tersebut untuk menghapus akun Canva Anda.
  5. Selesai. 
Cara menghapus akun canva versi pro - canva selain menyediakan versi free canva juga menyuguhkan versi pronya. Versi pro ini  Memang khususnya untuk para profesional desainer. Yang mereka pekerjaan kesehariannya adalah mendesain. Akun canva versi pro adalah akun canva yang berbayar. Maka cara menghapus akunnya pun sedikit berbeda dengan cara menghapus akun canva versi gratis. Adapun cara menghapus akun canva versi pro caranya seperti berikut ini. 

Cara menghapus akun canva versi pro

  1. Nonaktifkan terlebih dahulu status langganan akun Canva Pro Anda.
  2. Proses nonaktifkan langganan bisa dilakukan dengan cara menekan tombol profil Anda, lalu pilih menu Account settings.
  3. Pilih menu Billing & Teams, kemudian pada menu Subscription tekan tombol cancel subscription untuk menghentikan langganan akun Canva Anda.
  4. Setelah itu Anda bisa menghapus akun Canva seperti biasa dengan masuk ke menu Account settings.
  5. Pilih menu Account, lalu klik tombol Deactive account untuk menghapus akun Canva milik Anda
  6. Selesai. 
Nah itulah ulasan tutorial singkat tentang bagaimana cara menghapus akun canva versi gratis dan pro. Bagaimana? Mudah bukan, semoga informasi ini bermanfaat, ShareThis ke teman kita agar dia juga tahu informasi ini. Selamat mencoba dan terima kasih.