Cara mudah memindahkan Stiker Telegram ke WA (WhatsApp) ternyata begini 2020

Bagaimana caranya memindahkan stiker telegram ke WhatsApp - Chatting adalah salah satu kegiatan yang kebanyakan orang lakukan pada setiap harinya. Baik itu chatting seorang pebisnis maupun chatting seorang biasa. Baik hanya sekedar berbagi kabar dengan orang tercinta maupun berbagi cerita dengan teman setia. Aplikasi telegram merupakan aplikasi chat yang cukup populer di Indonesia. Setelah WhatsApp, telegram pun menjadi aplikasi media sosial yang banyak di minati. Telegram sebenarnya bukanlah aplikasi media sosial yang baru. Aplikasi telegram terbilang sudah cukup lama dari tangga rilisnya, yakni pada tanggal 14 Agustus 2013. Sedangkan WhatsApp rilis 4 tahun lebih dulu yakni 3 Mei 2009. Pengguna WhatsApp meledak saat HP android sudah murah dan mudah di dapatkan. Sebelum adanya android, pengguna WA kebanyakan adalah OS Symbian sedangkan HP dengan OS Symbian harganya sangat mahal pada waktu itu. Dan sekarang WA sudah tidak support lagi pada OS Symbian. Itulah sedikit ulasan tentang aplikasi WhatsApp dan telegram. 
Pindahkan setiker Telegram ke WhatsApp apakah bisa ? - stiker merupakan fitur unik tersendiri dalam aplikasi chatting. Dengan adanya stiker chat akan semakin seru dan lebih berwarna. Dengan stiker juga kita bisa lebih mengekspresikan chat agar pembaca chat lebih paham lagi isi chat kita. Adapun stiker yang sifatnya humor menjadikan keseruan dalam chat. Mungkin kebanyakan orang menyukai chat yang bersifat lucu. Agar chatpun tidak garing. Kembali lagi dengan pertanyaan kebanyakan orang. Bisa tidak  stiker telegram di gunakan di WhatsApp ? Tentu sangat bisa. Bisa bahkan kita bisa memindahkan semua striker yang ada di telegram ke WA kalau kita memang mau. Itu jika kamu ingin mabuk stiker. Bagaimana caranya? Disini admin androidkom akan menjelaskan cara mudah mengimpor stiker telegram ke WA. Mohon baca dan simak tutorialnya. Agar kita bisa berhasil memindahkan stikernya. 

Cara pindahkan stiker yang ada di Telegram ke WhatsApp - jika ingin menggunakan stiker telegram ke WA kita tidak bisa langsung membagikan stiker itu dari telegram. Akan tetapi kita melakukannya dengan manual. Karena kedua aplikasi ini memang saling terpisah. Jadi caranya kita harus mendownload terlebih dahulu stiker yang ada di Telegram kemudia baru kita bisa menggunakannya di WhatsApp. Baik, untuk tutorial lengkapnya silahkan simak dengan seksama di bawah ini : 
1. Silahkan masuk terlebih dahulu di aplikasi telegram.
2. Klik ikon 3 balok yang ada di atas kiri. Kemudian masuk ke Pengaturan > Pengaturan Obrolan > Stiker dan Mask. (Paling bawah)
3. Klik Tren Stiker untuk menambahkan stiker Ke Telegram. Pilih setiker yang ingin di tambahkan lalu klik tambahkan. "Cari stiker yang tidak bergerak."
4. Pilih stiker yang ingin di pindahkan ke WA dengan cara klik tiga titik pada stiker > Salin tautan. 
5. Kembali ke beranda Telegram. Klik ikon pencarian lalu ketika " Sticker downloader (bot)" pilih bot seperti gambar di bawah.
6. Jika chat sudah terbuka klik " mulai " > 
7. Klik chat, lalu tempelkan link stiker yang sudah kita salin kemudian kirim.
8. Tunggu beberapa detik. Bot akan mengirim file stiker sesuai yang kita mau. 
9. Klik tiga titik pada stiker yang sudah di kirimkan (berbentuk file Zip) > simpan ke Unduhan. Pilih Webp yang ukurannya lebih kecil
10. Karena file berbentuk Zip. Kita membutuhkan aplikasi untuk mengekstraknya. Bisa menggunakan aplikasi Zarchiver. 
11. Ekstrak file yang sudah di download tadi, disarankan di letakkan di folder baru dengan nama stiker itu agar terlihat rapih. Di folder Pictures buat folder Stiker > Nama Stiker. 
12.  Download aplikasi stiker pribadi untuk WhatsApp di play store atau klik linknya disini 
13. Buka aplikasi Stiker pribadi untuk WhatsApp. Lalu klik tambahkan pada stiker yang sudah kita download tadi.
14. Uji apakah stiker sudah masuk di WA.  Buka aplikasi WhatsApp. Kontak yang ingin kita kirim stiker. Lalu klik ikon > klik ikon stiker. 
Catatan : " stiker yang bisa di tambahkan dari telegram ke WhatsApp adalah stiker yang tidak bergerak. Karena saat ini WhatsApp hanya mendukung stiker jenis Webp dan PNG. Sedangkan setiker yang bergerak di telegram adalah stiker dengan format .tgs

Nah, itulah ulasan pembahasan tentang cara memindahkan stiker telegram ke WhatsApp. Semoga ini bisa menjadi informasi bagi kita semua. Dengan stiker smoga chat kita lebih seru. Semoga bisa memperat tali persaudaraan. Selamat mencoba dan akhir kata terima kasih. 

Belum ada Komentar untuk "Cara mudah memindahkan Stiker Telegram ke WA (WhatsApp) ternyata begini 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel