Cara mengganti Foto Profil di Google Meet ternyata begini !

Cara mengganti nama di Google Meet - Pandemik Covid-19 imbasnya mengenai semua sektor, Salah satu sektor yang sangat memprihatinkan adalah sektor Pendidikan. Aplikasi Google meet salah satu aplikasi yang berperan pada pendidikan. Sistem belajar saat ini adalah Daring (dalam jaringan). Aplikasi Google Meet memungkin kan kita berkomunikasi secara Goup serta Interaktif. 

Layaknya Meeting Online aplikasi ini memang menjadi salah satu jalan pintas untuk pembelajaran. Belajar Online dengan Offline tentu saja berbeda rasanya. kita berdoa saja semoga pandemik ini segera berakhir. Pada kali ini kami akan membahas tentang bagian dari aplikasi Gooogle meet. Ini mungkin penting kami sampaikan karena banyak sekali yang mempertanyakan soal bagaimana caranya mengganti foto Profil di google meet. 

Sebelumnya kami telah memposting tentang cara mengganti nama di google meet, Jika belum tahu bisa baca artikel itu. Mengubah nama di google meet adalah sama dengan mengubah nama akun google kita, begitupun mengubah atau mengganti foto Profil google meet. untuk yang belum paham, berarti kalian sedang membaca artkel yang sangat tepat, disini kami akan mengulas tuntas tentang cara mengganti foto profil di google meet. Agar tidak salah faham baca artikelnya ini dengan seksama ya. :-)

mengubah ataupun mengganti foto Profil di google meet - Sebagian orang memang banyak yang bertanya - tanya tentang itu, karena memang tidak ada menu khusus untuk langsung merubah Profil itu. Seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahwa akun Google meet adalah akun Google kita, jadi mulai dari nama, foto, alamat dll. itu adalah sesuai dengan akun google kita. 

Jika kita ingin merubah nama ataupun foto profil kita bisa melakukan edit pada akun google kita bisa melalui google chrome ataupun lebih mudah melalui aplikasi gmail pada android kita. Pertanyaannya kalau mengubah langsung pada google meetnya apa bisa? tentu saja bisa. pada google terdapat setelan akun dan di sana kita bisa mengedit sesuai keinginan kita. 

Foto profil bagi sebagian orang memang sesuatu hal yang penting, karena bisa mencerminkan karakter pemilik akun juga. Ada yang mereka harus memasang foto profil yang rapih, keren, ganteng dll. apalagi pada aplikasi google meet ini foto profil kita akan terlihat oleh semua teman teman kita. Kamu sendiri apa alasannya mengubah foto profil di google meet? silahkan bisa bercerita di kolom komentar ya :-)

Inilah cara menggganti atau mengubah foto profil di google meet - mungkin bagi mastah tanpa melihat tutorialpun sudah mengerti caranya karena mereka sering mengutak - atik sendiri, tapi pada faktanya banyak sekali orang yang awam atau bahkan butek mereka tidak begitu paham dengan dunia IT. 

Jadi yang kepada pembaca mohon jangan menggampangkan, karena kami menjelaskannya dari yang sangat dasar. Oke langsung saja tanpa panjang lebar lagi, jika kamu ingin mengganti foto profil di google meet silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini :


1. Buka aplikasi Google meet. di pastikan sudah Login ke aplikasi Google meet ya
2. Jika aplikasi sudah terbuka, selanjutnya Klik ikon tiga balok yang ada di atas layar di sebelah kiri. 

3. Klik Profile akun Google meet kita tepatnya diatas Settingan kemudian klik > Google akun 
4. Jika pengelola akun google sudah terbuka, selanjutnya klik tab Info Pribadi 
5. Terdapat menu Profil, Silahkan Klik ikon Profil untuk merubah foto Profil google meet. saat ada notif klik saja " tetapkan Foto Profil"
6. Pilih foto, Lilahkan pilih foto terbaikmu pada galeri album fotomu. 

Nah, itulah ulasan singkat mengenai cara menganti foto profil di google meet, bagaimana mudah sekali bukan? intinya foto profil google meet adalah foto akun google kita. kita bisa saja mengubahnya lewat google browser seperti google chrome atau lainnya. 

namun bisa juga melalui aplikasi google meet langsung. semoga infonya bermanfaat. tebar kebaikan dengan cara share artikel bermanfaat ini. salam hangat admin adroidkom @ubaydilah.