Cara Scan/membaca dan membuat kode QR Telegram ternyata begini Loh !

Cara Scan kode QR Telegram - Aplikasi Japri Telegram merupakan aplikasi yang cukup banyak penggunanya. Pada awalnya pengguna telegram adalah dari kalangan bisnismen, dan mereka menggunakan aplikasi telegramnya di Personal komputer. 

Namun seiring perkembangan aplikasi semakin pesat aplikasi telegram sudah bisa di gunakan di android. Walaupun belum bisa menyaingi Whatsapp, Namun semakin kesini aplikasi telegram mulai naik dan mulai di kenal oleh masyarakat luas. 

Itulah sedikit ulasan mengenai telegram dari sudut pandang Androidkom. Kemajuan aplikasi Telegram pasti tidak lepas dengan Fitur menarik di telegram. Pada kali ini kami akan membahas tentang cara scan QR code telegram, bagaimana caranya? Selengkapnya silahkan bisa membaca artikel sampai habis. 

Mengapa kami membahasnya? karena banyak sekali dari pengguna telegram yang tidak mengerti tentang cara membaca atau scan kode QR telegram. Kode QR sendiri adalah Kode  atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Di jaman sekarang Kode QR adalah Hal yang biasa di gunakan. 

Scan Kode QR Telegram - Jika kamu pengguna telegram tulen kamu pasti mengenal yang namanya Bot di Telegram. Bot adalah sebuah Program yang sengaja di buat oleh seseorang yang dimana Program itu sudah di setting. 

Program akan berjalan otomatis jika kita memasukan Perintah yang sesuai dengan settingan. Telegram memang sangat terkenal dengan banyaknya Bot. Beberapa hari yang lalu sempat Viral Bot Malas Nulis. jika kamu belum tahu Bot malas Nulis kamu bisa Mencari Postingan kami sebelumnya pada ikon pencarian. 

Pada Postingan kali ini kami akan membahas tentang Bot membuat dan membaca Kode QR. Kode QR pada dasarnya hanyalah sebuah kode yang berisi Teks. bisa itu Teksbiasa, Nomor, Url website dll. Agar Tulisan itu tidak mudah di baca oleh orang lain, di buatlah kode QR. 

Butuh alat Khusus untuk membaca Kode QR. Alat itu bernama Scanner kode QR. Di aplikasi Telegram ada sebuah Bot yang dimana Bot itu bisa membaca Kode QR. Penasaran Bagaimana Caranya? mari kita ulas bersama. 

Cara membuat Kode QR telegram - Sebelum kita ke Tutorial cara menscan kode qr telegram, kita ke cara buatnya terlebih dahulu. Membuat Kode qr di telegrampun tidaklah sulit. Kita hanya perlu bantuan Bot untuk membuat kode qr telegram kita sendiri. untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah - langkahnya di bawah ini : 

Cara membuat kode QR telegram :

1. Buka aplikasi Telegram, Pastikan kamu sudah Login di Telegram
2. Cari Bot untuk membuat kode qr telegram, Klik Ikon Pencarian dan ketikkan "Qrcode Bot" Pilih Bot paling atas
3. Klik Start, Kemudian Masukan Teks yang ingin di buatkan kode RQ. Jika sudah silahkan Klik Kirim. 
4. Bot akan mengirimkan Kode qr. Silahkan Bisa Share kode qr yang sudah kita jadi. 

Cara Scan kode QR telegram :

1. Masih pada halaman utama Telegram, Klik Ikon Pencarian dan cari Bot untuk Scan kode qr telegram. Silahkan ketikkan " Qrbot"
2. Klik Start lalu masukan gambar (kode qr telegram) dengan cara klik Ikon Papar klip lalu cari kode qr telegram. Jika sudah ketemu Klik Ikon kirim
3. Tunggu beberapa detik, Bot akan langsung membaca kode Qr telegram yang sudah kita kirim. 

Nah, itulah Ulasan singkat mengenai cara membuat dan scan kode qr telegram. bagaimana mudah bukan. sudah membaca kode qr temanmu? apa hasilnya? silahkan bisa ceritakan di kolom komentar ya. semoga Informasi ini bermanfaat. 

Share keteman kamu agar barangkali artikel ini bermanfaat buat semuanya. Terimakasih sudah berkunjung. nantikan Update Tutorial aplikasi lainnya. salam hangat admin androidkom @Fina :-)