Cara cuping di telegram ternyata begini !!

Cuping di telegram - atau cute typing adalah ketikan lucu yang sedang trendi di kalangan pengguna telegram. Jika pada jaman dahulu kita mungkin mengenalnya dengan bahasa alay, pasti ingat jaman - jaman smsan menggunakan Hp Nokia jadul atau jamannya nama facebook S berubah menjadi C seperti andi yang cllalu cemangat. 

tidak disangka bahasa cuping kini menjadi bahasa yang seru digunakan kembali untuk chattingan di media sosial terutama telegram. walau mungkin memang bahasa cuping sekarang nampaknya lebih cute atau lucu. Sebenarnya siapa sih yang lebih dahulu menggunakan bahasa cuping ? Agar kita bisa membuat cuping ternyata ada rumusnya. 

kami sendiri belum tahu siapa pembuat rumus itu, kok bisa - bisanya ya. Jika kamu ada yang tahu bisa sebut orangnya di kolom komentar ya. Telegram memang salah satu aplikasi Chatting Japri yang cukup popular saat ini, bukan cuma digunakan untuk mengirim pesan pribadi telegram juga seringkali di jadikan sebagai aplikasi chat group sebuah perusahaan. Menurut kami kebanyakan yang menginstall telegram selanjutnya juga adalah anak Kpop, benar tidak? 

Bagaimana sih Cuping di telegram ? - tidak terlalu sulit, hanya saja mungkin kamu perlu membiasakan diri dari yang tadinya mengetik dengan normal berubah menjadi tidak normal, karena akan ada perubahan atau penambahan huruf di setiap kata yang akan dibuat cuping. 

bagi sebagian orang chatting memang sesuatu yang seru, apalagi chatting itu dengan orang yang seru juga seperti sahabat, teman, doi atau kekasih kita. dengan menggunakan bahasa cuping ini mungkin membuat orang tidak jenuh bin bosan saat chatting. 

Pada prakteknya kamu bisa menggunakan bahasa ini di semua media sosial chat yang lainnya seperti Whatsapp, Facebook messenger, instagram dan lain lain yang terpenting kamu sudah mengetahui rumus cupingnya terlebih dahulu. Siap menggunakan bahasa cuping ? jika iya simak artikel ini dengan seksama ya. 

Cara cuping (cute typing) di telegram - sebenarnya menurut kami mengetik adalah kebebasan bagi setiap orang, artinya kamu bisa membuat cuping dengan versi kamu sendiri. kami hanya memberikan rekomendasi tutorial cuping dari informasi yang kami cari. oke tanpa basa - basi lagi perhatikan tutorialnya dibawah ini :

Cara cuping di media sosial (telegram, whatsapp, Instagram Dll.)

  1. Rubah huruf R menjadi L/W.
  2. Tambahkan W hampir di setiap kata, jangan terlalu banyak seperlunya saja.
  3. Usahakan huruf O selalu ditulis besar, selain O gunakan saja huruf kecil contohnya : cwOntOh.
  4. Doule huruf pada setiap kata.
  5. Tambahkan emoji yang lucu. 
Adapun contoh rumus kata - kata cuping by @Sejeulis seperti dibawah ini : 


Nah, Itulah Ulasan singkat mengenai Cuping telegram yang sedang hype. sekarang kamu sudah mengerti apa itu cuuping, tinggal praktekan saja. kita juga bisa membuat bahasa cuping sesuka kita alias tidak terpaku dengan contoh diatas. 

bahasa jaman sekarang memang semakin aneh saja ya gens. kita boleh saja menggunakan bahasa gaul seperti cuping ini sesuai dengan tempatnya, tetapi jangan lupakan juga memakai bhs. indonesia yang baik dan benar, semoga bermanfaat, share juga artikel ini keteman kita. terima kasih.