Cara mempercepat video di capcut

Cara mempercepat video di capcut - bagi seorang konten kreator, mengedit video adalah sesuatu hal yang sudah biasa mereka kerjakan. Aplikasi capcut hadir sebagai apk editor video yang sangat mudah untuk di operasikan. dan sangat cocok untuk profesional atau editor amatiran seperti admin ini. untuk sekarang capcut memang aplikasi editor paling banyak digunakan di android. 

Pada kesempatan kali ini kami akan membuat tutorial tentang cara mempercepat video di capcut. kareba banyak dari pengguna apk capcut yang belum mengerti bagaimana edit mempercepat video, dimana letak menunya, bagaimana triknya. Jika kamu orang yang sudah mahir apk capcut kamu bisa skip tutorial ini. ini mungkin hanya berlaku bagi pengguna yang masih pemula dalam mengedit video di capcut. 

Edit video Fast di capcut

Lawan kata Slow adalah fast. kita pasti sering mengenal istilah slomo. Slomo adalah singkatan dari slow motion yang artinya motion yang lambat. sedangkan lawannya adalah fastmo. pada dasarnya jika kamu sudah mengerti cara mengedit slomo di capcut tentu kamu juga sudah bisa mempercepat video di capcut. karena itu hanya kebalikanya saja. 

Fungsi mempercepat video itu apa? yang pasti itu tergantung kebutuhan editor. bisa saja mereka mempercapat video agar videonya yang panjang bisa di ingin disampaikan dalam sesingkat-singkatnya. atau ingin membuat video lucu-lucuan saja. 

Cara mempercepat video di capcut

Ada dua cara untuk edit mempercepat video di capcut. Kamu bisa menggunakan cara Normal atau Kurva. jika cara normal video akan rata dari awal sampai akhir full cepat. dan kalau kurva kamu bisa mengedit di awal, tengah atau akhir untuk dibuat cepat. oke langsung saja tanpa panjang lebar simak caranya di bawah yah. 
  1. Silahkan Jalankan aplikasi capcut. 
  2. Klik ikon tambah untuk membuat proyek baru.
  3. Pilih video yang ingin diedit >tambahkan.
  4. Setting kecepat video dengan cara. Klik video pada timeline dasbord editor > Speed > Normal > atur kecepatan video 2x, 5x, 10x sesuai kebutuhan. Jika sudah klik ikon centang. 
  5. Adapun cara speed menggunakan kurva ialah. pilih menu kurva(bukan normal) Pilih kostum, tarik kurva keatas untuk mempercepat atau kebawah untuk slomo video. 

Penutup

Nah itulah tutorial singkat tentang cara mempercepat video dicapcut. jika video melambat otomatis audionya juga. Jika kamu tetap ingin audio itu normal kamu bisa mengekstrak terlebih dahulu audio dari video itu. kemudian dijadikan backsound. dan membisukan (mute) audio pada video yg di percepat. semoga mudah dipahami. jika ada masih bingung bisa tanyakan langsung dikolom komentar. terima kasih.