Cara menghilangkan green screen di capcut mudah banget

Cara menghilangkan green screen di capcut - seperti yang kita ketahui aplikasi editor video capcut merupakan apk yang sedang hype saat ini. Aplikasi ini sampai saat ini masih bertahan di Top 1 playstore. memang dari kebanyakan pengguna yang memakai aplikasi capcut untuk membuat ccp, slide foto, video jedag - jedug. 

Namun tahukah kamu di capcut juga terdapat fitur croma key yang dimana fitur tersebut bisa digunakan untuk menghapus background seperti video green screen atau warna lainnya. 

Bagi seorang editor video istilah green screen pastilah sudah tidak asing lagi. Terutama bagi dia seorang youtuber gaming. pada dasarnya green sreen berfungsi untuk menyatukan video agar video yang warna hijau akan transparan dan hilang namun objeknya tetap ada. atau lebih jelasnya untuk mengganti atau menghapus atau menghilangkan background hijau menjadi latar yang diinginkan. 

Menghapus green screen di capcut

Jika kita melihat fungsi green screen lebih jauh lagi kita bisa melihat film luar negeri seperti the junggle book. hampir semua adegannya menggunakan green screen. editornya memang sangat keren hingga video tersebut terlihat seperti nyata. padahal mereka shooting didalam ruangan dengan latar belakang full hujau. 

Ada beberapa aplikasi yang  sudah memiliki fitur chroma key. diantaranya kine master, power derector, viva video dan capcut tentunya. menurut kami mengedit di capcut memang lebih mudah, kalau menurut kalian gimana? pantas saja aplikasi capcut menjadi apk editor video nomor satu di PStore. 

Cara menghilangkan green screen di capcut

Pada kali ini kita akan menjadikan video green screen sebagai overlay. kemudian menghapus background hijau tersebut. sehingga video utama akan tetap ada. oke tanpa panjang lebar lagi mari simak caranya dibawah ini. 
  1. jalankan aplikasi capcut.
  2. membuat projek baru klik ikon tambah.
  3. pilih foto atau video yang akan dijadikan layar utama.
  4. selanjutnya Klik overlay > masukan video yang berlatar belakang hijau (greenscreen).
  5. cari menu chroma key (kunci chroma), Slide menu ke kiri.
  6. pilih warna hijau > setting insensitas (sesuaikan). sampai warna hijau hilang

Penutup

Nah itulah tutorial singkat mengenai cara menghilangkan green screen di capcut dengan mudah. memang sangat mudah sekali ya. hanya beberapa langkah sudah jadi. aplikasi capcut ini memang cocok untuk editor pemula juga. semoga membantu. selamat mencoba. terimakasih.