Cara melihat foto penerima paket shopee

Tahukah kamu market place shopee sekarang sudah tersedia fitur untuk melihat penerima paket. sebuah fitur yang sangat menarik yah. Menurut kami bukan cuma menarik tapi bisa dibilang cukup penting karena kita bisa melihat wajah sang penerima paket. siapa tahu salah kirim kan?

Sebagai konsumen tentu kita tidak ingin bukan paket kita diterima orang lain? kalaupun terjadi kita bisa melaporkannya. pada umumnya penerima paket hanya bertuliskan nama saja. baik itu YBS (yang bersangkutan) ataupun orang rumah. 

Tapi awas loh hati - hati, terkadang kurir paket mengambil foto dengan asal - asalan. kita belum siap sudah di foto saja. dan ini terkadang menjadi hal yang cukup lucu. seharusnya mas kurir ngomong dulu ya ke pelanggan kalau mau difoto agar kita siap. semoga saja kurirnya melihat tulisan ini. 

Di Jaman  sekarang sebagian orang memang lebih menyukai berbelanja online ketimbang langsung pergi kepasar. Selain lebih banyak pilihan kita juga tidak cape - cape keluar rumah. Shopee adalah salah satu market place yang cukup banyak penggunanya. 


katanya selain barangnya komplit di shopee juga barangnya bagus - bagus. orang memang ketika sudah nyaman dengan satu layanan sangat sulit berpindah ke layanan yang lainnya. fitur- fitur di shopee juga banyak sekali. salah satunya yang sudah kami bahas diatas. 

Cara melihat bukti pengiriman di shopee

Secara umum semua market place pasti memiliki bukti pengirimannya. mulai dari barang di kemas kemudian dikirim lalu kita bisa lacak sudah sampai mana barang itu. semuanya memang sudah tersedia fiturnya. 

kita bisa melihat bukti bahwa barang itu sedang dikirim atau sudah diterima melalui menu Saya lalu lihat status pesanan kita. semua info sudah tersedia dengan jelas di sana. semua riwayat pesanan yang sudah selesaipun akan tetap ada. 

coba iseng - iseng hitung setelah sekian lama kamu berbelanja di shopee sudah berapa banyak pesanan yang sudah selesai. dan total jumlahnya. pasti banyak ya? coba tulis di kolom komentar ya gaes. berapa besanan dan berapa juta duit hehe. 

Cara melihat foto kita di shopee sebagai penerima paket

Awalnya admin melihat teman admin membagikan fotonya yang di capture oleh kurir. admin pun penasaran setelah mencari informasinya ternyata benar memang bisa. setelah membaca artikel ini kalian bisa dandan terlebih dahulu jika mau ketemu mas kurir hehe.
Perlu digaris bawahi Shopee hanya menyarankan kurir untuk upload foto sebagai bukti pesanan sudah sampai dan diterima. kurir tersebut bisa mengupload foto paket dengan penerima, paket di taruh di depan rumah ataupun paket di titipkan ke tetangga yang membeli paket. 

Maka dari itu tidak semua kurir memfoto paket kemudian di jadikan sebagai bukti pengiriman. dari pengalaman kami kurir Anteraja lah yang melakukan hal tersebut. selain itu kami tidak tahu. oleh karena itu jangan heran jika tidak ada bukti pengiriman berupa foto nya. 
Jika masih penasaran ingin melihat foto bukti pengiriman ikuti langkahnya dibawah ini :
  1. pastikan kamu telah memesan barang di shopee.
  2. Jalankan aplikasi shopee (pastikan shopee sudah di update).
  3. di beranda shopee silahkan masuk menu Saya.
  4. pada Tab Beli silahkan klik opsi pesanan saya.
  5. untuk melihat foto bukti pengiriman kamu pilih menu paket yang sudah selesai. 
  6. klik alamat yang ada di bawah gambar paket kemudian lihat bukti pengiriman.

penutup

Sebagai kesimpulannya mungkin tidak semua kurir mengirim laporan foto untuk bukti pengirimannya. kurir juga hanya disarankan alias tidak diwajibkan. kalau kamu ingin difoto oleh abang kurir kamu bisa memulih kurir antaraja hehe. bukan ingin di foto sih, tapi jika paket salah orang kita bisa tahu kan. jadi lebih aman.