Cara Menghilangkan Pemberitahuan dari Aplikasi Shareit

Sering terganggu dengan pemberitahuan atau notifikasi dari aplikasi shareit ? Tenang jangan khawatir kamu bisa mematikan notifikasi itu Agar tidak muncul lagi. disini kami akan mengulas tentang cara menghilangkan notifikasi shareit secara permanen. 

Sampai saat ini shareit masih menjadi aplikasi sharing File terbaik. dengan Shareit kita bisa mengirim file dengan kecepatan tinggi. 

Tidak dipungkiri kemajuan teknologi semakin pesat. Semua bisa dilakukan dengan serba instan. Internet serba ngebut dengan hadirnya 5G. Dengan demikian orang semakin malas dalam menunggu. Bahkan merasa emosi jika internetnya terasa Lola (loading lama). 

Shareit hadir sebagai pengganti Bluetooth menghadirkan pengalaman mengirim File secara instan. Mengirim File besarpun akan terasa cepat jika memakai Shareit. 

cara menghilangkan notif shareit
cara menghilangkan notif shareit

Notifikasi Shareit mengganggu?

Kebanyakan dari mereka pengguna shareit merasa terganggu dengan adanya notifikasi/pemberitahuan dari shareit. Notifikasi tersebut berisi iklan atau video beranda shareit yang tidak terlalu penting. 

Apalagi saat kita sedang menggunakan Handphone, misalnya sedang membuka sosmed, bermain game atau bahkan kerja. Notifikasi shareit seringkali muncul. 

Cara Mematikan Notifikasi Shareit

Banyak sekali pengguna shareit yang belum ngerti tentang cara menonaktifkan notifikasi shareit. Parahnya mereka lebih memilih jalan pintas untuk uninstall aplikasi shareit itu. 

Sebenarnya kita tidak perlu melakukan Uninstall, karena bagaimanapun juga suatu saat kita pasti butuh aplikasi tersebut. Apakah kita uninstall kemudian download lagi saat ingin transfer file? Iya kalau kita ada data internet. Jika tidak ada bagaimana. 

ada dua cara untuk menonaktifkan pemberitahuan shareit. Pertama melalui aplikasi shareit itu sendiri yang kedua memblokir pemberitahuan lewat setingan di handphonenya. Dibawah ini kami berikan caranya

 1. Melalui aplikasi Shareit

  1. Jalankan aplikasi Shareit terlebih dahulu, 
  2. kemudian Klik foto profil yang di pojok atas aplikasi shareit
  3. Selanjutnya kita masuk ke Setelan/Setting >> Umum/General
  4. Silahkan menonaktifkan Messenge Notification/Pesan Pemberitahuan
  5. Selesai

 2. Melalui Settingan Handphone

  1. Pertama silahkan masuk ke Pengaturan android anda.
  2. Selanjutnya masuk ke menu Aplikasi. Terdapat daftar aplikasi yang sudah kita pasang
  3. Skroll ke bawah untuk mencari aplikasi Shareit
  4. Pilih menu Notifikasi / Pemberitahuan.
  5. Matikan fitur notifikasi Shareit untuk menerapkannya.
  6. Selesai.
Dengan melakukan settingan diatas, selamat kamu tidak akan lagi mendapatkan gangguan notifikasi dari shareit. Selain mengganggu notifikasi juga terkadang membuat handphone lemot. 

jadi jika kamu tidak butuh info dari shareit sebaiknya segera lakukan penonaktifkan notifikasi. Terkadang kaget juga kalo ada notif dari shareit. Tak kira WA dari Doi ternyata hanya notif shareit. haha. 

Itulah tutorial tentang cara menghilangkan pemberitahuan shareit. Jika sudah mengikuti step diatas masih saja mendapat notif, kamu bisa langsung uninstall shareitnya. Tapi sepertinya tidak mungkin. terimakasih sudah mengunjungi androidkom, nantikan informasi seputar aplikasi lainnya disini.