Solusi Pesanan Tertunda Sedang Diverifikasi Oleh Shopee

Para Penjual di Aplikasi Shopee sedang mengalami masalah Pesanannya yang tertunda. Menurut keterangan Pesanan sedang diverifikasi oleh Shopee. Lantas bagaimana ya solusi atau cara mengatasi masalah ini. Tenang jangan panik dahulu, setiap masalah pasti ada solusinya. Disini kami akan mencoba memberikan solusi yang terbaik, jadi silahkan baca artikel ini sampai selesai ya. 

Market place shopee merupakan salah satu tempat berbelanja online terbaik saat ini. Di Playstore, aplikasi ini masih menjadi Top dalam kategori belanja maupun kategori umum. Itu membuktikan bahwa banyak masyarakat kita yang menggunakan aplikasi Shopee. Aplikasi dengan logo warna orange ini sudah di sukai oleh warganet yang doyan belanja. 

Karena saking banyaknya pengguna Shopee, para seller atau penjual memilih shopee untuk lapaknya berjualan. Semakin banyaknya massa semakin besar juga kan peluangnya. Sama halnya kamu berjualan di kota, dengan banyaknya orang maka peluang untuk laku lebih besar. Ketimbang berjualan di kampung orang lewat saja setiap harinya masih bisa di hitung. 

Namun terkadang aplikasi Shopee sering kali mendapatkan masalah error sistem. Seperti sekarang kita sedang dibuat galau oleh shopee dengan pesanan yang tertunda. Bahkan sudah sampai 1 hari pesanan masih saja tertunda diverifikasi oleh shopee. Mengapa bisa terjadi demikian ya, bikin panik ajha nih shopee. 

pesanan diverifikasi oleh shopee

Pesanan sedang diverifikasi shopee

Apa sih maksud dari pesanan sedang diverifikasi atau tertunda itu? Kok hal demikian bisa terjadi. Pesanan diverifikadi adalah proses pengecekan oleh sistem shopee setelah barang di checkout/dibayar oleh pembeli. Pengecekan itu sendiri normalnya berjalan dengan cepat, selama-lamanya maksimal 4 jam saja. Jika lebih dari 24 jam berarti aplikasi shopee sedang error. Atau mungkin Shopee sedang melakukan maintenance. 

pengecekan barang ini meliputi rincian pesanan yang sudah dibayarkan. Setelah dianggap valid maka shopee akan mengizinkan seller melakukan pengiriman pesanan. Mengapa shopee menahan pesanan kita begitu lama? Jawabannya ya mungkin aplikasi shopee memang sedang error. So, lebih baik kita bersabar terlebih dahulu. 

Solusi Pesanan tertunda diverifikasi shopee

Kami sudah menjelaskan terkait pesanan yang sedang diverifikasi. Jika proses verifikasi sangat lama, besar kemungkinan sistem dari shopee sedang error. So, kita tidak bisa memak agar masalah tersebut langsung diatasi. Kita hanya perlu bersabar, semoga sistem shopee normal kembali. 

Sekilas masalah verifikasi pesanan ini memang membuat kita panik. Bagaimana tidak, barang yang seharusnya langsung dikirim, kini tertunda begitu lama. Alhasil kita takut mendapatkan komplain, rating jelek, Bahkan pembatalan pesanan dan. Pasti kita ingin menjadi seller yang memiliki rating yang bagus bukan?. Agar mereka menjadi langganan di toko kita. 

Berikut ini beberapa Sholusi mengatasi masalah pesanan yang sedang diverifikasi oleh Shopee. Sebagai seller kita memang harus pandai-pandai ketika terjadi hal - hal seperti ini. Coba lah memakai solusi dari kami : 

  1. Lakukan packing aja terlebih dahulu tapi tidak perlu dilakban, agar nanti setelah sistem normal bisa langsung dilakban, tempel resi kemudian melakukan pengiriman. 
  2. Jika error berlangsung lama bahkan sampai malam, silahkan chat pembeli bahwa pengiriman akan dilakukan esok hari karena terjadi problem dari sistem shopee. Dengan harapan agar pembeli bisa memaklumi. Rangkai kata sebagus mungkin. 
  3. Jika pembeli mengajukan pembatalan, maka terima saja. Jangan sampai nanti setelah barang dikirim pembeli malah memberikan rating yang buruk karena pengiriman yang begitu lama. Toh walaupun mereka order di tempat lain pasti mengalami masalah yang sama. 

Itulah beberapa sholusi yang bisa kamu coba. Hal kecil seperti diatas pasti sangat berpengaruh besar ke toko kamu. Jadi jangan diremehin ya teman-teman. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua, khususnya kamu seller shopee yang mengalami masalah pesanan diverifikasi oleh shopee ini. Terimakasih.