Cara Mengatasi Template Sedang Ditinjau Di Capcut

Pasti galau ya jika template yang sudah kita buat susah payah namun ketika sudah kita Posting malah ditinjau sangat lama oleh capcut. Mengapa hal demikian bisa terjadi ? Bagaimana cara mengatasinya? Mari kita ulas bersama-sama. Harap baca artikel ini dengan seksama agar kalian paham dengan semua informasi yang kami berikan. 

Menjadi kreator template di capcut memanglah tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi kita baru saja memulai menjadi creator. Akan ada begitu banyak masalah yang harus kita hadapi. Mulai dari malasah dari dalam diri sampai masalah dari aplikasi capcut itu sendiri. 

Masalah dari dalam diri contohnya ketika kita malas untuk membuat konten, jarang upload template, tidak konsisten dan lain sebagainya. Kemudian masalah dari aplikasi seperti template susah Fyp hingga template ditinjau oleh capcut dalam waktu yang cukup lama. 

Dalam hati " saya pikir mencari uang lewat di aplikasi capcut itu mudah, ternyata susah banget. " terlebih lagi kita juga baru belajar editing, jadi template yang kita buat kurang begitu menarik dibanding template yang dibuat oleh editor capcut sebenarnya. Tapi itu bukanlah alasan untuk kamu berhenti menjadi kreator di capcut. Jika kamu rajin belajar lagi pasti kamu akan berhasil juga seperti kreator yang sudah pada sukses. Intinya tetap semangat ya. 

templat cc sedang ditinjau

Alasan template ditinjau capcut

Capcut memiliki aturan untuk template yang akan di posting. Kemungkinan besar kamu melanggar aturan dari capcut yang mengakibatkan template di tinjau begitu lama. Beberapa aturan itu antara lain 

Sebelum Anda mengunggah Template Anda:

  1. Disarankan untuk menjaga ukuran video/foto bahan yang konsisten. Hindari menggunakan bahan yang berbeda ukuran dalam video yang sama.
  2. Penutup: tidak ada layar hitam; tidak ada gambar buram
  3. Judul: jangan hanya menggunakan emoji. Memasang iklan judul/sampul tidak diperbolehkan. Judul harus sesuai dengan tema videonya. Disarankan untuk menggunakan kata-kata seperti sebagai "TikTok Viral"/"WhatsApp Trendy".
  4. Jaga agar materi video/gambar tetap jelas dan dapat ditonton. Hindari menggunakan video yang buram dan berantakan. 
  5. Seluruh video harus dalam waktu 10 hingga 15 detik. Itu harus tidak lebih dari 20-an. Coba gunakan hanya 10 hingga 20 klip.
  6. Saat mengunggah, Anda harus memilih yang dapat diubah materi sesuai dengan isi/bentuk video. Untuk contoh, jika judul sudah diperbaiki, itu perlu dikunci; untuk gambar—dalam—gambar, bahan yang dapat diubah harus dipilih dengan benar.
  7.  Usahakan teks dalam video dapat diganti.
  8. Disarankan untuk membiarkan pengguna menyesuaikan ukurannya pengaturan premium. 

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk meninjau
templat?

Templat umumnya ditinjau dalam waktu 24 jam, tetapi prosesnya mungkin memakan waktu lebih lama selama waktu sibuk, hari raya, dan hari libur. 

Peninjauan juga dilakukan tak hanya oleh sistem tapi juga karyawandi kantor pusat (Cina) yang memiliki durasi jam kerja dan shift seperti pekerja kantoran lainnya. 

Baca Juga : hBerapa-gaji-creator-template-capcut ?

Jika mengalami permasalahan tinjauan terhambat lebih dari 2 hari, silakan mengajukan aduan dan hubungi admin CapCut Indonesia terkait.

Itulah Ulasan singkat tentang masalah peninjauan template di aplikasi capcut. umumnya paling cepat peninjauan hanya dalam hitungan detik saja. Terkadang sistem capcut menilai konten kita tidak sesuai setandar capcut maka dari itu peninjauan terjadi sangat lama. 

Mengupload ulang konten yang sama akan mengalamai peninjauan juga. Sebaiknya buatlah konten baru yang sesuai dengan kebijakan capcut. Posting template di waktu pagi dan malam biasanya lebih cepat dalam peninjauannya. semoga informasi ini bermanfaat. semangat para kreator template cc. :-)