Arti Kata Mendul Di Tiktok Bahasa Plesetan Atau Bukan ?

Kata Mendul belakangan ini sedang viral di tiktok. Dengan Viralnya kata tersebut, membuat orang bertanya-tanya apa arti dari mendul ini. Apakah mendul ini bahasa jawa, sunda, atau bahasa dari suku yang lainnya. Disini kami akan mengulas makna dari mendul, mohon simak artikel ini dengan seksama. 

Indonesia memiliki 652 macam bahasa yang sudah di ketahui. Dengan ragam bahasa sebanyak itu membuat kita suka bingung dengan kosa kata bahasa daerah yang tidak kita mengerti. Kata mendul belakangan ini muncul terus di beranda tiktok. 

 Tiktok sendiri merupakan aplikasi berbagi video yang sangat populer. Tiktok menjadi platform hiburan kaula muda ketika dilanda kegabutan. Kita bisa seru-seruan dengan cara membuat konten atau hanya sekedar menonton video Fyp di tiktok. 

Untuk sekarang tiktok memang masih menjadi Top Aplikasi di playstore. Dengan banyaknya pengguna tiktok membuat sesuatu apapun itu dengan mudahnya viral. Kita bisa lihat sendiri banyak orang yang mendadak jadi seleb tiktok. 

arti mendul tiktok

Kata Mendul Viral Tiktok

Kembali ke topik. Mendul menjadi bahasa yang cukup sensitif bila dipakai tidak pada tempatnya. Karena ketika kita mendengar kata mendul, pasti konotasinya mengacu pada kata Mandul. Mandul adalah sebutan bagi wanita yang susah hamil. 

Perseteruan di tiktok mengenai kata mendul cukup menyinggung banyak wanita. ada seorang tiktoker yang membuat narasi yang seolah - olah mengatakan mandul kepada artis. Walaupun dia menuliaskan mendul tapi jika dilihat dari susunan bahasanya kata tersebut memang plesetan dari mandul. 

Sontak membuat fans dari artis geram dengan wanita itu. mungkin bukan cuma fans tapi para wanita. karena narasi itu seperti tidak sepantasnya dituliskan seperti itu. 

Arti Mendul 

Menurut tiktoker sang penulis narasi, mendul berasal dari bahasa jawa yang berarti kesepian. Namun Jika dilihat dari susunan katanya, orang - orang meyakini mendul yang dimaksud disitu adalah plesetan dari kata mandul. Kami sendiri sebagai orang jawa baru tahu kalau mendul itu artinya kesepian. 

Apakah mendul berasal dari bahasa jawa kuno? coba kalian sebagai orang jawa baiknya segera klarifikasi di tiktok mengenai arti kata mendul. Anehnya Saat kita membuka google terjemah, kata mendul jika diterjemahkan dari bahasa jawa ke indonesia memang menunjukan arti kesepian. 

Kita semua yang menyimak perseteruan mendul di tiktok sebaiknya tidak terlalu mempermasalahkan itu. Karena pada dasarnya ketika orang sudah di notice pasti akan semakin menjadi - jadi betul apa tidak kawan? 

Harapannya jika iya mendul yang dimaksud adalah mandul, semoga dia melakukan klarifikasi, minta maaf kepada semuanya agar semua terasa damai dan tentram. dan kita pun memaafkan perbuatannya. semoga artikel ini bermanfaat. terimakasih :-)