Coba Cara Ini Untuk Mengatasi Aplikasi Pospay Error Saat Scan KTP

Aplikasi Pospay mengalami error hingga tidak bisa scan KTP, Tenanglah jangan panik terlebih dahulu. Disini kami akan memberikan solusi cara mengatasi pospay error cek bansos. Kamu bisa ikuti tutorial yang kami berikan ini agar pospay di ponselmu normal kembali.

Pospay belakangan sedang hype menjadi perbincangan warganet +62. Fitur terbaru dari pospay yaitu cek bansos banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Baru - baru ini kemnaker memberikan BSU tahap 7 kepada 3,6 juta pekerja. 

Namun beberapa hari ini Pospay mengalami error. Kita tidak bisa melakukan pengecekan sama sekali. Bagaimana mau bisa, sedangkan saat kita Upload KTP saja aplikasinya muncul notif error. Pospay tidak bisa membaca data KTP kita. 

Pospay sendiri merupakan aplikasi Giropos dari PT Pos Indonesia. Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan kegiatan transaksi secara online. Kita dapat membuka rekening di aplikasi Pospay dengan mudah. Kemudian banyak fitur menarik di aplikasi pospay diantaranya Pembayaran berbagai Tagihan : Listrik, PDAM, Cicilan Motor, Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, token listrik dll. Juga bisa melakukan pengiriman uang antar bank dengan cepat. 

Pospay error cek bansos

Cara Mengatasi Notif Error Di Pospay Cek Bansos

Aplikasi Pospay sebenarnya tidak mengalami error pada layanan di dalamnya. Kita masih bisa melakukan transaksi secara mobile dengan normal. Mulai dari login, Pospay tidak ada kendala sama sekali. Pembayaran tagihan lancar, transfer uang pun bisa. 

Pospay hanya mengalami error pada fitur Cek bansos kemnaker. Entah fitur ini sedang ditutup sementara atau sedang mengalami bug di aplikasinya. Saat kita mengambil foto KTP kita malah muncul Info Skrip aplikasi. mimin bukan programer jadi tidak mengerti itu info apa yang ditampilkan. mungkin kalian developer pasti paham. 

Jika demikian apa yang harus kita lakukan ? apakah sabar saja terlebih dahulu mengunggu normal kembali atau mencari jalan pintas. Semua masalah ada solusinya, kalian bisa mencoba cara mengarasi info error di pospay yang kami berikan ini. Berikut ini adalah tutorialnya

  1. Jalankan aplikasi Pospay, pastikan pospay sudah di update
  2. Klik Ikon (i) di pojok kanan bawah layar, Muncul beberapa ikon pilih ikon kemnaker (hitam kotak)
  3. Pilih Jenis bantuan KEMNAKER I dan klik Ambil Foto sekarang. 
  4. Ambil KTP kemudian paskan pada aplikasi Pospay, lalu Tangkap foto KTP
  5. Tekan ok jika muncul Info error. Tutup aplikasi 
  6. Masuk ke pengaturan Hp kamu, pengaturan aplikasi, pilih aplikasi Pospay, Paksa berhenti aplikasi Pospay, Hapus data dan hapus chace.
  7. Jalankan kembali aplikasi Pospay silahkan lakukan pengecekan ulang KTP. 
Jika masih tetap error, kalian bisa mengecek bansos BSU kemnaker melalui website bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id mungkin memang aplikasinya yang sedang error. Perhatikan juga saat mengecek pastikan kamu memiliki koneksi internet yang bagus ya. 

Itulah tutorial singkat yang bisa kami berikan. Aplikasi ini memang error saat pengambilan data di KTP, tapi kami coba terus terkadang bisa juga. Sangat disayangkan padahal Pospay sedang naik daun malah mengalami error. Kita tunggu saja semoga aplikasinya normal kembali.  semoga artikel ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Coba Cara Ini Untuk Mengatasi Aplikasi Pospay Error Saat Scan KTP"