Game Sigma Black Screen ? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sigma black screen atau hanya muncul layar hitam saat memainkannya. Itulah masalah yang dialami oleh banyak player game Sigma. Kenapa sigma bisa blank screen? kemudian bagaimana cara mengatasinya? disini kami akan memberikan penjelasannya untuk kalian semua. 

Sigma merupakan game pendatang baru yang cukup menghebohkan pecinta game battle royal shooter. Khususnya para player Free Fire, mereka sangat terkejut dengan kemunculan game tersebut. Pasalnya Sigma dibilang sangat mirip dengan ff

Ada yang berpendapat bahwa sigma merupakan free fire versi Lite. Karena mengingat game sigma ini memiliki ukuran yang terbilang kecil yakni hanya 400 mb-an saja. Akan tetapi walaupun ukurannya kecil, Sigma memiliki grafik yang ciamik. 

Saking miripnya dengan Free Fire, ketika player ff bermain sigma mereka masih berasa bermain free fire. Player yang jago main ff pasti jago juga main sigma. Dari tampilan Interface, map, hingga senjata, sekilas memang sangat mirip dengan free fire. 

sigma black screen

Sigma Battle Royale Black Screen

Perbedaan yang nampak dari Sigma dengan Free Fire adalah pada grafiknya. Sigma seperti memiliki grafik yang lebih 3D, warnanya cerah, dan Futuristik. Saking banyaknya persamaan antara sigma dan free fire hingga banyak orang yang menyebut sigma game plagiat. 

Menurut kamu sendiri apakah sigma plagiat ff? kalau menurut kami tidak, dari namanya saja sudah beda. pasti banyak perbedaannya juga.  Terlepas dari itu sigma masih dalam tahap uji coba atau beta. mungkin bisa saja ketika versi final sudah rilis jauh berbeda dengan ff kan. 

Game Sigma alami blank screen hingga pengguna banyak yang mengeluhkannya. Blank screen sendiri adalah suatu kondisi layar hitam ketika kita membuka suatu game atau aplikasi. banyak faktor yang menyebabkan game blank screen. 

Penyebab Sigma Black Screen

Bagaimana mau mencoba bermain sigma, sedangkan saat membuka game nya saja kita mengalami black screen. Lantas apa sih penyebab sigma itu bisa black screen? ada beberapa kemungkin sebabnya. kita sudah menduga - duga penyebab sigma hanya tampil hitam. 

Yang pertama mungkin dikarenakan Spek device kita kurang mumpuni. Sehingga tidak mampu menjalankan game sigma ini. Game 3D mengharuskan menggunakan HP spek tinggi untuk memainkannya. Mungkin kebanyakan Hp kentang yang mengalami masalah ini. 

Yang kedua terjadinya black screen pada sigma mungkin karena game sigma masih dalam tahap uji coba. jadi masih banyak Bug dalam game tersebut dengan begitu kamu mengalami black screen. kemudian periksa juga internet kamu apakah tidak ada masalah. Bisa jadi kamu mengalami black screen di sigma karena tidak ada kuota. 

Kemudian Download sigma dari pihak ketiga juga mungkin bisa jadi penyebabnya. karena aplikasinya tidak resmi.  Maka dari itu kita harus download yang versi resminya saja. Jangan cari di google. 

Solusi Sigma Black Screen

Setelah kami paparkan beberapa penyebabnya, solusi yang pertama mungkin kamu bisa coba memainkan sigma di Hp yang speknya lebih tinggi. Misalnya minjem Hp teman kamu. Pasalnya banyak juga orang yang tidak mengalami black sreem sama sekali di Sigma. 

Jika tidak bisa coba ke HP lain, Coba lakukan hapus data game. Kamu bisa langsung masuk ke pengaturan hp ➔ Aplikasi ➔ pilih Sigma ➔ Paksa berhenti ➔  Hapus data dan chace nya. selanjutnya coba buka kembali game Sigma. 

Itulah ulasan singkat tentang sigma black screen. Game sigma memang masih dalam versi beta. Belum semua orang bisa mendownload game ini. Sigma sudah membatasi download untuk uji cobanya. Kita tunggu saja versi finalnya mungkin versi final lebih kompatibel di semua Hp. Sehingga tidak ada yang mengalami black screen. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Game Sigma Black Screen ? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya"