Cara Main Latto Latto Dengan Mudah Pasti Bisa Langsung Jago !

Cara main lato lato itu mudah jika kamu sudah tahu triknya. Disini kami akan memberikan tutorial bermain latto latto dengan baik dan benar, pastikan kamu membaca artikel ini sampai habis agar kamu bisa bermain latto latto. Supaya kamu bisa menjadi Pro Player Latto Latto. 

Ditengah - tengah kemajuan teknologi dunia gaming, Permainan tradisional jaman dulu Latto Latto kembali naik daun. Latto Latto sedang sangat viral di tiktok. Banyak anak - anak bermain latto latto dengan asiknya. Kita pun yang dahulu pernah main latto - latto pasti masih bisa kan memainkan kembali latto latto ini?

Dahulu sebelum adanya game online banyak sekali permainan tradisional yang sangat seru. Saat masih kecil pasti kita sering bermain dengan teman - teman kita. Ingatkah kamu dengan game latto latto? game yang cukup triki untuk dimainkan ini dahulu sangat populer sekali. 

Latto latto sendiri merupakan sebuah permainan yang berasal dari amerika serikat. latto latto mulai populer di indonesia pada tahun 90an. walaupun terlihat gampang dimainkan, kenyataanya tidak begitu. Butuh latihan beberapa hari agar kita bisa lancar bermain latto latto. 

bocil main latto lato

Apa Itu Latto Latto

Latto Latto adalah sebuah permainan menyeimbangkan 2 buah bola agar terus beradu tanpa henti. Dua bola akan dipasang pada masing - masing ujung tali. Pada tengah tali terdapat iketan bentuk lingkaran untuk dimasukan ke jari. Untuk memainkan latto latto kita harus mengayunkan bola agar bola beradu dari bawah sampai ke atas. 

Tidak semua daerah di indonesia tahu latto latto. Namun Khususnya daerah Makassar pasti tahu permainan tersebut. Pasalnya latto latto ini sering dimainkan anak-anak makassar di jaman dulu. Sekarang bukan cuma anak anak tetapi orang dewasapun ikutan bermain latto latto.

Latto Latto memang sedang viral di sosial media khususnya tiktok. Banyak unggahan anak-anak bermain latto latto yang menarik perhatian warganet. Hingga akhirnya orang-orang ikutan membeli latto latto karena kepo ingin mencoba memainkannya. sudahkah kamu mencoba latto latto ?

Cara Main Latto Latto

Kita dikatakan bisa main latto latto ketika kita berhasil menyeimbangkan 2 bola hingga terus beradu dari bawah keatas tanpa henti. Kalau hanya sekali dua kali saja berarti kamu belum bisa main latto latto. Memang untuk pemula pasti sangat kesusahan untuk bermain latto latto ini. 

Mungkin seperti belajar sepeda, kita harus terus latihan beberapa hari agar bisa menaiki sepeda. Begitupun latto latto, kamu harus terus belajar menyeimbangkan bolanya. Ketika sudah terbiasa pasti akan bisa. jadi mungkin bermain latto latto ini tidak bisa instan ya gaes. berikut ini adalah langkah - langkah cara main latto latto : 

  1. Pertama, siapkan mainan latto latto
  2. Pegang mainan latto latto di titik tengah dari tali
  3. Coba ayunkan perlahan hingga bola saling beradu
  4. Jika mulai seimbang, tambahkan sedikit tenaga agar ayunan semakin cepat.  
  5. Ayunkan tangan ke atas dan kebawah dengan cepat hingga bola beradu diatas
  6. Selalu jaga keseimbangan
  7. Pertahankan dan fokus pada mainan
  8. Selamat mencoba

Cara Memegang Mainan Latto Latto

Hal yang cukup penting dalam bermain latto latto adalah cara memegangnya. Cara memegang sangat bisa menentukan kamu bisa atau tidaknya bermain latto latto. pegang latto latto sangat mempengaruhi keseimbangan bola.  jangan sampai salah cara ya, pastikan kamu tahu cara pegang latto latto dengan benar. 

Caranya adalah letakan tengah-tenga benang diantara jari tengah dan telunjuk. agar  lebih kuat, jempolmu ikut menahan benang yang ada di jari tengah. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini. 

cara memegang latto latto

Bagaimana mudah sekali kan? Latto latto banyak tersedia di market place. So, jika didaerahmu tidak ada latto latto kamu bisa membelinya di shopee, lazada atau yang lainnya. harganya juga murah kok. semoga tutorial ini bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung. 

Posting Komentar untuk "Cara Main Latto Latto Dengan Mudah Pasti Bisa Langsung Jago !"