Cara Membuat Catatan Di Instagram, Coba Fitur Baru Notes Di IG

Fitur baru "Tinggalkan Catatan" di Instagram sedang menjadi perbincangan warganet. Banyak pengguna ig yang membuat catatan kecil di story ig. Lalu bagaimana cara membuat catatan di ig? Cara menggunakan fitur notes atau catatan di Instagram sangatlah mudah. Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca artikel ini sampai dengan selesai. 

Instagram sendiri merupakan sosial media yang sangat populer. Di instagram kita bisa berbagi foto maupun video. Selain itu di instagram kita bisa saling kirim pesan, melakukan panggilan suara maupun video call. Banyak fitur lain yang tersedia disana. Mungkin kamu sebagai pengguna ig sudah mengetahui semua fitur tersebut. 

Bisa dikarakan untuk sekarang Instagram adalah aplikasi sosial media terbaik. Instagram memang selalu memberikan pengalaman terbaik untuk para penggunanya. Agar pengguna tetap setia memakai aplikasi ig, instagram memang selalu berusaha meningkatkan aplikasinya. 

Salah satu cara upaya peningkatan yang dilakukan instagram adalah dengan update fitur di dalam aplikasi nya. Diharapkan dengan adanya fitur tersebut pengguna instagram tidak bosan dengan fitur yang sudah ada. Namun apakah hal baru ini akan menarik bagi para pengguna instagram? Menurutmu bagaimana ?

fitur catatan di ig

Fitur Tinggalkan Catatan Di Instagram

Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 14 desember, instagram resmi update fitur baru yang bernama Tinggalkan Catatan. Fitur catatan di story ig sudah bisa dipakai oleh seluruh pengguna ig. Nampaknya cukup banyak pengguna ig yang antusias dengan fitur notes di ig. Buktinya banyak pengguna instagram yang membuat catatan di story mereka. 

Fitur tinggalkan catatan ig sendiri merupakan sebuah fitur dimana pengguna dapat membuat catatan pendek di story ig. Mengapa dikatakan catatan pendek? Karena pada fitur note tersebut kita hanya bisa membuat catatan maksimal 60 karakter (huruf) saja. 

Orang tidak akan diberitahu saat anda meninggalkan catatan. Mereka dapat melihat catatan anda selama 24 jam dan membalas dengan pesan. Berarti sistemnya seperti catatan kecil harian. Fitur yang cukup menarik untuk di gunakan. Walaupum menurut kami tidak ada bedanya juga dengan fitur story ig. Di story ig kan kita bisa juga membuat postingan foto dengan di tambahkan teks. 

Cara Membuat Catatan Di Ig

Ketika membuka DM instagram kita akan melihat catatan para pengguna IG. Catatan tersebut tampil diatas ikon profil. Kamu bisa membalas catatan yang mereka buat jika menurut kamu catatannya menarik. 

Fitur ini cocok untuk kamu yang sedang melakukan  PDKT dengan si doi. Kamu bisa membuat catatan untuk kode si doi. Misalnya "butuh penyemangat hari ini" atau "hari yang sangat menyebalkan" dan lain lain. Pasti doi kamu membalas catatan yang kamu buat. Berikut ini adalah cara membuat catatan di ig 

  1. Update aplikasi instagram terlebih dahulu. Silahkan bisa langsung pergi ke playstore atau appstore
  2. Jika sudah diupdate, jalankan aplikasi Instagramnya
  3. Silahkan login terlebih dahulu kedalam instagram. 
  4. Jika sudah login, masuk ke menu DM dengan cara klik ikon Pesan Instagram (ada diatas)
  5. Klik ikon + yang ada pada gambar profil kita, maka kamu akan masuk kedalam fitur Tinggalkan Catatan 
  6. Buat catatan pendek sesuai keinginan maksimal 60 karakter. Jika sudah klik bagikan
  7. Selesai. Selamat mencoba
Caranya sangat mudah sekali kan. Mungkin yang perlu kamu perhatikan adalah untuk menikmati fitur tersebut kamu harus update aplikasi Instagramnya. Dengan update aplikasi, maka baru nantinya fitur note ig bisa kamu gunakan. Sekian saja informasi yang bisa kami bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Catatan Di Instagram, Coba Fitur Baru Notes Di IG"