Cara Menghubungkam STB ke Proyektor Infocus, Langsung Tersambung !

Menghubungkan STB ke Proyektor sangatlah mudah. Jika kamu belum mengerti caranya, disini kami akan memberikan panduan agar stb milikmu bisa tersambung dengan baik ke proyektor. Selain digunakan untuk presentasi, proyektor juga sering kali dipakai untuk Nonton Bareng (nobar)

Proyektor sendiri adalah sebuah alat optik yang berfungsi untuk menampilkan gambar. Gambar akan ditampilkan dalam bentuk sorotan cahaya. Kita hanya butuh latar bidang sebagai media proyeksi. Kami yakin anda semua tahu benda yang satu itu. 

Fungsinya memang sama seperti monitor, namun di proyektor kita bisa melihat tampilan yang lebih lebar dari pada monitor. Proyektor akan tampil gambar jika menerima input gambar. Contohnya komputer, camera, dan juga STB. Beberapa STB sudah mendukung port hdmi artinya port tersebut bisa kita hubungkan ke Proyektor. 

STB atau set top box merupakan sebuah alat untuk menangkap sinyal digital televisi. Matinya Tayangan TV analog dan digantikan oleh TV digital mengharuskan orang - orang pakai STB untuk nonton tv. Beragam merek stb sudah beredar dipasaran, kita bisa membelinya jika berkenan. 

STB ke Proyektor

STB ke Proyektor

STB bisa dihungkan ke TV, Monitor bahkan ke proyektor. Sebagai contoh STB DVB T2 Matrix Apple, stb jenis ini terdapat port HDMI untuk disambungkan ke berbagai macam perangkat penampil gambar. Stb jenis tersebut cukup laku dipasaran. 

STB DVB T2 Matrix Apple memiliki fitur wifi, so kita bisa menyambungkan stb ke internet. stb jenis ini juga memiliki beberapa aplikasi nonton diantaranya Youtube, wetv, tiktok, viu dan lain lain. Namun agar bisa konek ke wifi kita harus membeli adaptor wifi secara terpisah. 

Cara Menghubungkan STB ke Proyektor

Seperti yang sudah kami katakan, kita bisa banget menghubungkan stb ke proyektor. Nobar akan lebih seru jika menggunakan proyektor karena tampilannya bisa lebih lebar. Beberapa merk proyektor yang bisa dihubungkan ke stb antara lain Infocus, Epson, Benq, Panasonic, Sony, LG dan lain sebagainya. 

Berikut ini kami jelaskan cara menghubungkan stb ke proyektor, Perhatikan langkah - langkahnya 

  1. Pertama persiapkan Alat tempurnya seperti proyektor, kabel hdmi dan Set Top Box
  2. Nyalakan Proyektor terlebih dahulu
  3. Nyalakan juga Set Top Box
  4. Pasangkan Kabel hdmi dari stb ke proyektor
  5. Setting Proyektor ke mode hdmi dengan cara tekan tombol hdmi di remot proyektor
  6. Tunggu beberapa saat hingga STB terhubung ke proyektor
  7. Jika sudah terhubung maka akan tampil stb pada proyektor
Untuk suaranya kamu bisa menghubungkan kabel rca warna putih dan merah ke audio eksternal, contohnya salon aktif. Oke, begitulah ulasan singkat tentang cara menghubungkan stb ke proyektor. Caranya mudah sekali kan? semoga tutorial ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkam STB ke Proyektor Infocus, Langsung Tersambung !"