Fitur Catatan Di Instagram Tidak Muncul ? Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya !

Beberapa Pengguna IG mengeluhkan fitur baru catatan di Instagram tidak muncul di aplikasinya. Disini kami akan menjelaskan penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi. Bukan hanya sebab kami juga akan memberikan solusi cara mengatasinya agar kamu bisa menggunakan fitur yang sedang ngtren ini. 

Setelah perilisannnya fitur catatan di ig beberapa hari lalu, fitur catatan atau Notes sangat viral di sosial media. Di Instagram fitur tersebut ramai sekali digunakan oleh banyak orang. Mereka ujuk gigi ikut membuat notes yang bagus dan aestetik. Bukan hanya catatan aestetik, banyak juga mereka membuat catatan ini untuk lucu-lucuan. 

Fitur notes ig sepertinya fitur baru yang akan disukai oleh pengguna instagram. Saking antusiasnya dengan fitur baru tersebut, hampir semua pengguna membuat note di akun instagramnya. 

Fitur note ig begitu ngtren hingga ke tiktok. Di tiktok cukup banyak unggahan video mengenai fitur baru dari instagram itu. Kali ini Instagram memang sukses membuat kita semua terkejut dengan fitur baru kali ini. Namun apakah fitur ini akan disukai hingga jangka panjang? Hmm.. 

Catatan ig tidak muncul

Fitur Catatan di Instagram tidak Muncul 

Namun beberapa pengguna mengeluhkan dengan tidak munculnya fitur tersebut di akun mereka. Bagaimana mau ikutan membuat catatan di ig, sedangkan fitur tersebut tidak ada atau tidak tersedia di akunnya. Pasti rasanya kesal sekali. 

Catatan di instagram sendiri merupakan sebuah fitur dimana pengguna bisa membuat catatan kecil atau note untuk dibagikan kepada teman-teman kita di instagram. Layaknya story instagram catatan akan hilang dalam waktu 24 jam. 

Catatan ini mungkin bisa dikatakan dengan diary. Kita bisa membuat catatan kecil dengan maksimal 60 karakter. Terlihat sangat singkat. Kami sendiri tidak mengerti mengapa instagram menerbitkan fitur catatan ini. Padahal kan kita juga bisa membuat catatan di instagram story. Lalu apa bedanya. Kalau menurut kalian gimana? 

Penyebab Fitur Catatan Di Instagram Tidak Muncul 

Rupanya cukup banyak pengguna instagram yang mendapatkan nasalah Fitur catatab ig tidak muncul. Kira-kira apa penyebabnya dari ketidak munculan fitur tersebut. Disini kami akan menduga-duka mengenai hal demikian mengapa bisa terjadi. 

Yang menyebabkan fitur baru notes ig tidak muncul adalag karena aplikasi instagram kamu belum di update. Jika ada sebuah fitur bari dari pengembang aplikasi kamu harus update aplikasi agar bisa menikmati fitur baru tersebut. 

Kemudian penyebab yang kedua adalah aplikasi instagram belum menerapkan fitur tersebut keseluruh akun instagram yang ada. Atau mungkin sudah diterapkan akan tetapi masih dalam proses. Mangkannya ada akun yang sudah bisa dan yang belum bisapun banyak. 

Cara Mengatasi Fitur Catatan Instagram Tidak Muncul

Setelah kamu tahu penyebabnya berarti kamu juga sudah tahu solusinya. Yap, yang pertama adalah silahkan lalukan update aplikasi instagram agar fitur tersebut muncul di akun kamu. Silahkan bisa langsung ke play store ataupun Appstote

Kemudian yang kedua mungkin kita harus bersabar. Kemungkinan update fitur catatan di ig ini belum menyeluruh. Mangkannya banyak dari mereka yang mempunyai 2 akun akun yang pertama sudah bisa membuat catatan dan yang kedua malah tidak bisa. Sabar saja nunggu pasti fitur itu akan segera bisa di pakai oleh semua pengguna IG. 

Itulah ulasan singkat tentang fitur catatan di instagram yang tidak muncul. Mungkin hanya ini saja yang bisa mimin sampaikan, kurang lainnya mimin mohon maaf. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Fitur Catatan Di Instagram Tidak Muncul ? Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya !"