Apa Itu Meta Ciki ML ? Berikut Pengertian Dan Cara Mainnya !

Apa itu meta ciki di ml? Mungkin itu pertanyaan yang mengganjal di benak para player game mobile legends. Pasalnya Meta ciki begitu viral di tiktok. Banyak konten kreator mlbb yang memposting video tentang meta baru itu. Kira - kira siapa ya pengarang meta ini, katanya meta ciki sangat ampuh untuk memenangkan pertandingan jika diterapkan pada game play. 

Mobile legends merupakan game Moba 5v5 yang di sangat gandrungi muda mudi jaman now. Saking popularnya ML, pasti kita sering melihat orang main ML dimanapun kita berada. Betul apa betul gaes?. Dari awal perilisannya sekitar tahun 2016, mobile legends masih menjadi game moba terbaik hingga tahub 2023 ini. 

Bermain ML memang sangat seru dan mengasikan. Terlebih lagi kita main bareng (mabar) dengan teman kita pasti akan lebih seru. Mobile legends ini memang merupakan game taktik yang harus dimainkan secara tim. Kita harus mempunyai tim mabar yang beranggotakan 5 orang untuk mabar. 

Kita memang bisa bermain sendirian atau solo. Akan tetapi bermain solo akan selalu mendapatkan tim yang random. Kadang dapat tim jago kadang malah noob banget. Jadi menurut kami bermain game ml ini sangat direkomendasikan untuk mabar. Walaupun tidak berlima setidaknya bertiga. Tapi lebih baik lagi jika punya tim komplit 5 orang. 

Meta ciki mlbb

Apa Itu Meta Ciki ML ?

Meta ciki ml adalah sebuat meta yang berfokus pada lock satu hero. Dalam meta ciki biasanya mereka akan fokus lock 1 hero. Contohnya press gold lane saja. Hero yang digunakan di meta itu pun hero lock seperti aldous, john son, hanzo, Gusion dan sebagainya. Mereka hanya akan berfokus lock 1 hero contohnya MM hingga maskman tim musuh menjadi feeder. 

Mengapa namanya meta ciki? Entah siapa penemu meta ini. Tapi yang jelas menurut kami penemu meta ciki ini adalah orang indonesia. Meta sendiri adalah kepanjangan dari Most Efektice Tactics Available (taktik paling efektif). Sedangkan Ciki adalah makanan ringan yang sering kita konsumsi. 

Mobile legends memang game yang butuh taktik untuk memainkannya. Beberapa banyak meta di ml, kita pasti ingat dahulu ada meta hyper carry, kemudian meta tank jungler dan sekarang ada lagi meta ciki. Seiring berjalannya waktu, terkadang meta dalam game pun berganti itu di sebabkan karena Update dari gamenya. 

Menurut informasi, Meta Ciki ini termasuk meta baru yang sulit untuk dikalahkan. Apakah meta ciki meta terkuat di update patch mlbb ? Entah lah bukan kah setiap meta sudah pasti ada counter? Ya kita harus pinter - pinter draft pick saja untuk mengcounter meta ciki ini. 

Cara Main Meta Ciki ML

Pertama gunakan hero meta ciki antara lain Jhonson, aldous, gusion, carry dan gusion. Pada menit awal mungkin bisa farming terlebih dahulu. Jika sudah dapat level 4 langsung gas bunuh incar mm nya. Kita akan memanfaatkan macro play dari john son dan aldous. Saat jhnson dan temannya press mm, aldous akan free farming. Selebihnya akan kamu akan menyesuaikan pada game play. Intinya terus press mm hingga mm miskin. 

Meta ciki dibilang sangat OP, walaupun kamu main ber 5 pasti sangat terasa kerasnya game play meta tersebut. Gak kebayang jika kamu main solo terus ketemu meta yang satu ini. Wihh ngeri cok. Mangkannya dari awal kami sudah mengatakan game MLBB sangat direkomendasikan untuk punya tim mabar. 

Counter Meta Ciki ML

Menurut kami untuk dapat mengcounter meta ciki ini kamu bisa lakukan pick hero yang bisa rusuh jungle musuh. Dengan begitu nanti mereka juga merasa bingung antara press MM atau bantuin jungler mereka, soalnya kebanyakan tanknya itu jhonson pasti susah juga untuk membantu junglernya. 

Namun pada kenyataanya meta ini susah untuk di counter. Bahkan ada yang bilang meta ciki no counter alias gak ada counternya. Counternya kita harus baned hero itu hha. Ketika Top suprem menggunakan Meta ciki Tim ekoju pun kalah dengan. Benar benar over power sekali meta ini. 

Mungkin itu saja sekilas informasi tentang meta ciki ml. Nama ciki itu mungkin diibaratkan dengan mm yang miskin karena pada meta ini kan kita fokus press mm. Ada ada ajha ya yang namain. Ada retri indomaret, ada meta ciki selanjutnya apa nih. Hihihi. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Apa Itu Meta Ciki ML ? Berikut Pengertian Dan Cara Mainnya !"