Cara Mengisi Alamat Proxy Whatsapp Agar Bisa Terhubung !

Bagi kamu yang belum mengerti cara mengisi alamat proxy whatsapp, kamu baca artikel yang kami tulis ini. Disini kami akan memberikan tutorial mengisi alamat proxy di whatsapp hingga terhubung ke internet. Perlu diperhatikan jika kamu salah dalam mengisi alamat proxy maka kamu tidak akan terhubung. Harus benar dalam memasukan IP proxy wa itu !

Fitur terbaru dari whatsapp yaitu Proxy, masih membuat bingung banyak pengguna whatsapp. Fitur yang katanya kita bisa terkoneksi ke internet secara gratis itu masih belum dipahami oleh para pengguna. Bagi kita yang Gaptek, jangankan setting proxy, terkadang cara membuka whatsapp Web saja kita tidak mengerti. Betul apa betul? 

Jika kamu seorang yang pernah belajar tentang jaringan, mungkin kamu sudah mengenal apa itu Proxy. Proxy bisa dikatakan pelajaran paling mendasar di bidang jaringan. Sebaliknya, jika kamu tidak pernah belajar jaringan, ya proxy akan menjadi bahasa yang sangat asing sekali bagi kamu. 

Perlu diketahui proxy adalah server sistem yang berfungsi sebagai penengah antara pengguna dan internet untuk menyembunyikan identitas asli pengguna. Cara kerjanya adalah ketika kita menggunakan proxy maka data IP yang terbaca wesite adalah alamat IP dari server proxy, bukan IP pengguna. 

Mengisi proxy whatsapp

Fitur Proxy Whatsapp

Pada awal tahun 2023 whatsapp meluncurkan fitur proxy di aplikasinya. Dengan adanya fitur tersebut diharapkan kita bisa tetap terhubung dengan whatsapp walau sedang tidak ada akses internet. Kita pasti sering kan mengalamin tidak punya kuota internet, provider gangguan dan lain sebagainya. Nah melalui fitur proxy ini sebagai jembatan agar kamu bisa tetap terhubung ke WA. 

Whatsapp mengklaim walaupun kamu terhubung melalui Proxy, akan tetapi whatsapp tetap menjamin keamanan data kamu. Keamanan tingkat tinggi dan privasi mu akam tetap terjaga oleh whatsapp. Whatsapp memakai sistem encrypsi end to end sehingga pesan ataupun panggilan kamu tidak akan diketahui oleh orang lain. 

Untuk saat ini Whatsapp belum menyediakan server proxy. Whatsapp hanya menghimbau kamu bisa menggunakan proxy dari sukarelawan atau organisasi khusus yang bertugas untuk membantu pengguna berkomunikasi dengan aman dan bebas. 

Cara Mengisi Alamat Proxy Whatsapp

Untuk mengisi alamat proxy di whatsapp kamu perlu memasukan alamat ip dan port dari server itu. Disini kamu harus menemukan proxy server yang aktif dan gratis. Mungkin kamu bisa mencarinya di internet. Berikut ini adalah cara mengisi alamat proxy di whatsapp 
  1. Pertama pastikan whatsapp mu sudah di update
  2. Buka aplikasi whatsapp, pada Tab Chatting klik ikon titik tiga di kanan atas layar
  3. Masuk ke menu Setelan > penyimpanan dan data > proxy
  4. Aktifkan gunakan Proxy, isi alamat proxy. Contoh 192.168.1.20:80 (proxy:port)
  5. Jika sudah klik Simpan
  6. Akan ada tanda centang ✔ jika kamu berhasil terhubung. 
  7. Selesai

Nah itulah ulasan singkat mengenai cara setel atau mengisi alamat proxy whatsapp. Sekarang kamu sudah mengerti kan caranya? Silahkan kamu bisa langsung mencobanya. Semoga artikel ini bermanfaat, share juga keteman kamu. Terimakasih. :-)

Posting Komentar untuk "Cara Mengisi Alamat Proxy Whatsapp Agar Bisa Terhubung !"