Cara Stitch Video Tiktok Dari Galeri Menggunakan Capcut

Berikut ini kami akan mengulas update terbaru cara Stitch video Tiktok dari galeri menggunakan aplikasi Capcut. So, jika kamu sedang mencari tutorial stitch video dari penyimpanan galery, kamu bisa baca artikel ini sampai dengan selesai. Disini kami akan memberikan informasi selengkapnya untuk kalian semua. 

Stitch video di tiktok seringkali dilakukan oleh para konten kreator. Tujuan mereka melakukan stitch adalah untuk menanggapi atau mengomentari video tersebut. Dari banyaknya video yang tampil di Fyp terkadang ada saja video aneh yang lewat, kemudian Sebagai penonton, kita suka greget ingin menanggapi video tersebut. 

Pengguna bisa langsung men-Stitch, stitch pun dilakukan dengan langsung merekam video kemudian kita bisa menyanpaikan apa yang ingin kita komentari. Sebagai pengguna tiktok kalian semua pasti paham. Kalian pasti sering bukan memlihat video yang di sticth?. Atau kamu malah orang yang suka stitch ? Hmm.. 

Tiktok sendiri merupakan platform sharing video pendek yang sangat populer. Di indonesia banyak muda mudi yang menggunakan aplikasi tiktok sebagai media hiburannya. Bukam hanya hiburan, tiktok juga bisa dijadikan sebagai ladang penghasil uang. Tidak sedikit konten kreator yang bekerja sebagai endorsment. 

Stitch tiktok dari galeri

Fitur Stitch Tiktok

Stitch merupakan salah satu fitur unggulan tiktok. Fitur stitch termasuk fitur yang sering dipakai oleh para konten kreator. Dengan adanya fitur tersebut kita bisa memberikan pendapat kita mengenai isi video pengguna tiktok lain. 

Setiap video yang tampil di Fyp ada yang bisa distitch ada juga yang tidak bisa. Video bisa di stitch ketika sang kreator memberikan izin sticth saat menguploadnya ataupun sebaliknya. Jadi ada pengaturannya tersendiri. Mangkannya kamu sering kan melihat video yang tidak bisa di stitch? 

Cuplikan stitch video di tiktok maksimal hanya berdurasi 5 detik saja. Kamu bisa mengaturnya bagian mana yang perlu kamu stitch. Mengapa tiktok hanya memberikannya 5 detik saja? Menurut kami kurang panjang sedikit. Tapi kita bisa menonton video yang di stitch secara full jika ingin. Karena dibawah video terdapat link video yang di stitch. 

Cara Stitch Video Tiktok Dari Galeri

Jika kamu kesulitan dalam stitch video secara langsung, maka kamu bisa melakukan stitch tiktok dari video yang kita simpan di galeri. Kita bisa memanfaatkan aplikasi capcut untuk stitch dari galery. Capcut dan tiktok masih dalam satu developer. 

Sekarang tiktok dan capcut sudah saling terhubung. Di menu editing tiktok sudah ada logo capcut. Nah kita memanfaatkan fitur tersebut untuk stitch video dari galeri. Berikut ini adalah langkah - langkah stitch video tiktok dari galeri pakai aplikasi capcut : 

  1. Jalankan aplikasi TikTok. 
  2. Cari video orang lain yang ingin kamu Stitch
  3. Klik tombol ikon panah ke kanan atau Bagikan, pilih menu Stitch
  4. lalu pilih bagian video yang ingin Anda kutip dengan durasi 5 detik, Klik tombol Berikutnya.
  5. Klik tombol rekam, rekam beberapa detik saja.
  6. Klik Ikon Capcut pada bagian Kanan di menu baris paling bawah. 
  7. Kamu akan dibawa ke aplikasi editor capcut. 
  8. Selanjutnya Hapus bagian video yang tadi kamu rekam sebentar. 
  9. Selanjutnya memasukan video dari galeri dengan cara klik ikon Tambah cari video yang sudah kamu siapkan untuk stitch. 
  10. Jika sudah, Ikon Posting tiktok
  11. Kamu akan diarahkan kembali ke aplikasi tiktok untuk posting memposting video di tiktok. 
  12. Selesai.
Catatannya pastikan kamu sudah menginstall aplikasi capcut. Jika belum install, maka logo capcut tidak akan muncul di tiktok. Bagaimana sudah install capcut belum nih? 

Itulau pembahasan singkat mengenai cara baru stitch video tiktok dari galeri dengan aplikasi capcut. Semoga kamu paham dengan apa yang sudah kami jelaskan. Selamat mencoba. 

Posting Komentar untuk "Cara Stitch Video Tiktok Dari Galeri Menggunakan Capcut"