Cara Bikin Tipex Trondol Sederhana Dengan Mudah !

Apakah kamu tertarik ingin membuat mainan tipex trondol? Jika iya kamu bisa baca artikel ini sampai dengan selesai. Disini kami akan memberikan tutorial tentang cara bikin mainan Tipex Trondol. Simak langkah - langkahnya dengan baik agar kamu berhasil dalam membuat mainan tipex trondolmu sendiri. 

Setelah redupnya tren latto latto, kini muncul tipex trondol mainan baru yang sedang viral di sosial media. Kehadiran tipex trondol sukses menarik perhatian anak - anak khususnya anak laki - laki. Mainan tersebut viral diberbagai platform sosial media seperti tiktok, instagram, facebook, hingga youtube. 

Mereka para remaja mulai dari anak SD hingga SMA ikut meramaikan tren dengan cara membuat kreasi mainan tipex trondol. Semuanya berkreasi bikin mainan tipex trondol yang paling keren. Ada yang bikin modif simpel dan juga ada dari mereka yang bikin modif yang rumit seperti menambahkan dinamo hingga kampu RGB. 

Dengan adanya tren ini dipastikan penjual ATK (alat tulis kantor) omsetnya akan naik sebab dalam pembuatan Tipex trondol racing kita memerlukan bahan - bahan dari ATK seperti Tipex, pulpen, lem dan lain sebagainya. Duh minin jadi ingin jualan tipex  sama pulpen nih. Hhe. 

Tipex trondol simpel source yt : koko viko

Apa itu Tipex Trondol?

Tipex trondol adalah sebuah mainan / miniatur gaya motor racing yang dibuat dari bahan dasar Tipex. Sekarang di mainan tersebut menjadi tren di jagat maya. Layaknya motor racing, kita bisa berkreasi dengan sebebas mungkin untuk membuat karya Tipex trondol kita sendiri. Kita bisa menjiplak gaya motor racing atau modif sesuai imajinasi kita sendiri. 

Di sosial media, tipex trondol menjadi ajang pamer yang cukup bergengsi. Mereka menunjukan modif kebanggaanya apakah ada yang bisa menyainginya. Modif yang cukup extream adalah tipex trondol yang bisa keluar asap, modif ini jadi seperti motor sungguhan saja ya gyg. 

Kalian sendiri ingin modif tipex trondol yang seperti apa? Disini kamu harus memperhatikan budget kamu cukup atau tidak. Jika bugdet kamu minim, ya mungkin kamu hanya perlu membuat tipex trondol yang sederhana saja. Atau jika kamu mampu membeli dinamo, lampu dan lain sebagainya kamu bisa membuat modif yang ekstream seperti video yang ada di youtube. 

Cara Bikin Tipex Trondol Sederhana

Disini kami akan menjelaskan cara bikin tipex trondol yang simpel dan sederhana. Dengan alat yang minim pastinya bisa menghemat uang kamu juga. Perhatikan berikut ini adalah langkah - langkahnya :

Alat dan bahan : 

  • Lem Tembak
  • Tipex kertas
  • Bilpoin Gel
  • Cutter
  • Gunting 
  • Korek Gas
  • Sedotan akua gelas

Cara Perakitan 

  1. Siapkan Tipex kertas
  2. Bongkar bolpoin
  3. Potong bolpon (ukuran sesuai keinginan) untuk dibuat knalpot
  4. Pasang sedotan di kepala bolpoin, rekatkan dengan Lem. 
  5. Panaskan sedotan dengan korek api Bentuk/tekuk sedotan. Jika dirasa sudah pas bisa potong sedotan sesuai selera. 
  6. Lubangi Tipex dengan Lem tembak. Posisi sesuai keinginan. Lubang akan digunakan sebagai saluran kenalpot. 
  7. Masukan sedotan/knalpot kedalam lubang tadi. Jangan lupa dilem biar kuat
  8. Kreasikan bekas bongkaran dari bolpon sesuai dengan keinginan. Rekatkan dengan lem. 
  9. Selesai. 
Nah, itulah cara bikin tipex trondol sederhana dengan mudah. Untuk tipex trondol sedehana ini pembuatannya memang sangat simpel dan mudah. Berbeda dengan tipex trondol dinamo atau yang lainnya modif tersebut cukup sulit untuk dibuat. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat mencoba. 

Posting Komentar untuk "Cara Bikin Tipex Trondol Sederhana Dengan Mudah !"