Penjelasan Otorisasi Iklan Pada Video Tiktok ! Apa Ada Manfaatnya?

Tahukah kamu, tiktok memiliki fitur tersembunyi yang tidak semua orang mengetahuinya. Fitur tersebut bernama Otorisasi Iklan pada video. Apakah kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut? Atau kamu belum karena kamu tidak paham fitur itu digunakan untuk apa. Disini kami akan menjelaskan secara singkat mengenai fitur otorisasi iklan tiktok. So, baca artikel ini sampai dengan selesai agar kamu paham dengan hal tersebut. 

Tiktok memang masih menjadi platform hiburan warganet +62 saat dirundung gabut, entah itu membuat konten yang sedang tren atau hanya sekedar menonton video yang lewat di Fyp. Ada banyak sekali video pendek yang bisa kita tonton di tiktok. Saking banyaknya bahkan saat kitab scroll, kita tidak pernah mengalami mentok diujung Fyp tiktok. 

Ada beragam video dari para konten kreator yang bisa tonton. Ada video challange, dance, nyanyi, vlog, motivasi dan lain sebagainya. Kamu sendiri paling suka nonton video yang bagaimana nih? Atau kamu termasuk orang yang nonton apa ajha yang lewat beranda nih? Kalo gitu mah sama dong kaya mimin hhe. 

Di indonesia perkembangan aplikasi tiktok terbilang sangat pesat. Kini tiktok masih menjadi aplikasi favorit kaum muda mudi jaman now. Di indonesia tiktok masih menjadi aplikasi paling Top dalam kategori pemutar video. 

Apa itu Otorisasi Iklan tiktok !

Fitur Otorisasi Iklan di Tiktok

Apa itu otorisasi iklan tiktok? Mungkin itu pertanyaan yang muncul dalam benak kamu saat baru mengetahui fitur tersebut. Jadi otorisasi iklan tiktok merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu mengizinkan konten milikmu digunakan sebagai media iklan oleh tiktok/pengiklan. Sebagai konten kreator, ternyata kita memiliki otoritas untuk masalah periklanan di tiktok. 

Kita pasti tahu tiktok adalah media yang sangat besar. Dengan jumlah masa yang begitu banyak, maka tidak sedikit para perusahaan yang beriklan di tiktok. Mereka memilih tiktok sebagai media iklan yang efektif agar produknya laris manis. Kemudian apa kelebihan dan kekurangannya jika kita mengaktifkan fitur otorisasi iklan di tiktok? 

Kelebihannya  mengaktifkan otorisasi iklan tentunya pasti akan membuat video kamu banyak yang nonton karena video akan di boost oleh pengiklan. Sebagai konten kreator pasti kamu mendambakan kontenmu banyak views dan like kan? Silahkan tidak ada salahnya untuk mengaktifkan fitur tersebut. 

Kekurangannya mungkin konten videmu yang dulunya berstatus privat akan berganti menjadi publik. So, kamu harus pilih - pilih video mana yang ingin kamu aktifkan otorisasi iklan. Jangan sampai video privatmu diaktifkan nanti banyak yang nonton. 

Cara mengaktifkan Otorisasi Iklan pada Video di Tiktok

Sebelum kamu mengaktifkan otorisasi pada video tiktok milikmu pastikan kamu sudah membaca ketentuan layanan konten iklan agar kamu tahu lebih detail tentang fitur ini. Berikut ini adalah langkah - langkah mengaktifkan otorisasi video tiktok 
  1. Buka aplikasi tiktok 
  2. Masuk ke Profil dengan cara Klik ikon Profil
  3. Pilih video yang akan di aktifkan otorisasi iklan
  4. Dalam video kamu, klik ikon titik Tiga ada di pojok kiri bawah 
  5. Klik Cari menu Pengaturan Iklan
  6. Klik aktifkan di setelan Otorisai Iklan
  7. Pada Setelan Kode Video Klik Buat, pilih periode yang kamu inginkan
  8. Terakhir klik simpan
Caranya mudah sekali kan. Perlu kamu ketahui setelah kamu mengaktifkan fitur otorisasi iklan ini kamu tidak akan bisa menonaktifkannya kembali sampai durasi yang kamu setel tadi selesai. Apakah fitur otorisasi iklan tiktok bisa menghasilkan uang? Kami sendiri belum mencobanya. 

Kami akan menginformasikan beritanya jika sudah ada yang mendapatkan uang dari fitur tersebut. Atau kamu bisa baca ketentuan layanan disana sudah ditulis dengan detail mengenai perjanjian antara kamu dengan pihak ketiga.  Semoga artikel ini bermanfaat.