Arti Gento Bahasa Jawa Viral Tiktok Itu Apa ? Ini Penjelasannya !

Apa arti gento dalam bahasa jawa ? Belakangan ini kata "gento" begitu viral di sosial media khususnya tiktok. Hingga sekarang orang - orang menanyakan makna dari istilah jawa tersebut. Disini kami akan menjelaskan kepada kalian semua terkait arti gento, silahkan baca artikel ini dengan seksama agar kamu memahami betul makna dari kata gento dalam bahasa jawa ini. 

Indonesia merupakan negara kepulauan, ada sekitar 16.771 pulau yang terdata pada tahun 2020. Pulau jawa menjadi salah satu pulau  terbesar yang memiliki banyak sekali penduduk. Walaupun sama - sama dalam lingkungan pulau jawa, namun terkadang ada perpedaan bahasa jawa yang biasa mereka gunakan. Misalnya daerah jawa barat dengan jawa tengah ataupun jawa timur. Bahkan terkadang dalam jawa tengahpun setiap daerahnya terdapat beberapa perbedaan bahasa jawanya. 

Beberapa istilah dalam bahasa jawa didaerah A mungkin tidak ada di daerah jawa B. Contohnya istilah Gento ini, ternyata banyak sekali orang jawa yang tidak mengetahui artinya. Sebagai orang jawa kamu harus tahu nih istilah yang satu ini, jangan sampai istilah ini hilang begitu saja. Biasanya istilah - istilah berasal orang jaman dulu. Mangkannya kita harus lestarikan. Betul tak kawan? 

Bahasa jawa menjadi bahasa yang cukup menarik untuk di kulik. Biasanya Istilah - istilah salam bahasa jawa sederhana namun bermakna panjang. Lantas apa sih makna dari istilah jawa Gento ini. Mari kita bahas !

Arti gento jawa

Apa Arti Gento Bahasa Jawa Viral Tiktok !

Arti Gento dalam bahasa jawa adalah Jagoan. Gento juga bisa berarti anak yang sudah beranjak dewasa. Namun ada juga yang mengatakan gento berarti preman. Namun kebanyakan orang jawa yang tahu mengatakan arti gento adalah bujangan. Istilah ini memang cukup asing di sebagian telinga orang jawa. 

Salah satu postingan di tiktok ditulis di dengan caption " jare Ibu aku wes Gento soale wis wani Mam pedes" Artinya " kata ibu aku udah besar karena sudah berani makan pedas" 

Di tiktok kata gento ini begitu viral dijadikan caption. Hingga sekarang gento menjadi tren yang cukup menarik untuk diikuti. Tapi ingat jangan nulis caption aneh - aneh ya, gunakan tren ini untuk seru - seruan saja ok! 

Mungkin kebanyak tren ini diikuti oleh muda - mudi dari jawa, soalnya captionnya full bahasa jawa. Bagaimana tertarik kah untuk ikutan tren yang membagongkan ini. Selagi positif silahkan ikutan saja, lumayan nambah - nambah views dan like. Hhe. 

Nah, itulah pembahasan singkat tentang arti gento bahasa jawa yang sedang viral di tiktok. Sekarang kamu sudah tahu kan makna dari istilah gento ini. Pesannya gunakan sosial media sepositif mungkin ya, jangan sampai membuat orang resah. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Arti Gento Bahasa Jawa Viral Tiktok Itu Apa ? Ini Penjelasannya !"