Kenapa Kode QR Whatsapp Web Tidak Valid ? Ini Penjelasan Dan Cara Mengatasinya !

Apakah kamu pengguna WA Web yang sedang mengalami masalah kode QR Whatsapp web tidak valid? Pasti kamu bingung dan bertanya - tanya kenapa hal demikian bisa terjadi. Disini kami akan menjelaskan kepada kalian terkait masalah tersebut berikut juga dengan solusinya. Maka dari itu baca artikel ini sampai dengan selesai. 

Whatsapp Web merupakan fitur dari WA yang sangat berguna. Dengan fitur tersebut kita bisa menggunakan atau login akun Whatsapp kita ke perangkat dekstop maupun laptop. Bagi sebagian pengguna whatsapp, fitur ini sering kali mereka gunakan. Kita bisa dengan mudah mengirim file dokumen dari komputer melalui whatsapp web tanpa harus mengirim dokumen ke HP kemudian dikirim. 

Whatsapp web bisa digunakan di berbagai browser di komputer seperti Chrome, opera, safari dan browser - browser lainnya. Penggunaanya pun sangat mudah. Tampilan WA web dengan WA sellular bisa dikatakan hampir sama persis. Selain chatting, kita juga melihat story layaknya Whatsapp mobile. 

Perkembangan whatsapp web terbilang cukup baik. Dahulu, jika kita ingin membuka whatsapp web handphone kita harus terkoneksi ke internet. Tapi sekarang HP kita tidak online pun kita sudah bisa login whatsapp di WA web. Dengan catatan kita sudah login terlebih dahulu. Hayo disini siapa yang sering menggunakan WA di komputer? Buat chattingan atau buat kerjaan nih? Hhe 

Kode RQ wa web tidak valid

Kode QR Whatsapp Web Tidak Valid

Sebagian pengguna WA web mengalami kode QR whatsapp web tidak valid ketika login. Kira - kira Kenapa hal demikian bisa terjadi ya? Kode QR sendiri merupakan kode berbentuk kotak yang bisa dibaca dengan cepat. QR adalah kepanjangan dari Quick Respon mangkannya ketika kita mengurai kode dengan kamera, hp kita mampu membaca kode dengan begitu cepat. 

Metode Login Whatsapp Web menggunakan scan kode QR. Kita bisa memindahkan seluruh isi pesan ke browser komputer dengan mudah dan cepat menggunakan Kode QR. Menurut kami cara ini lebih simpel dibanding Kita harus login ke WA web memakai nomor HP kita. Betul apa betul kawan? 

Kendati demikian, login menggunakan kode QR kadang kali mengalami masalah. Terbukti banyak pengguna WA web yang mengalami kode QR whatsapp web tidak valid saat login. Ada beberapa alasan Kode QR WA web tidak valid ketika di scan. Berikut ini penyebabnya

  • Koneksi internet yang tidak stabil.
  • Cache browser sudah terlalu menumpuk.
  • Server Whatsapp down

Cara Mengatasi Kode QR Whatsapp Web Tidak Valid

Penyebav kode QR whatsapp wev tidak valid bisa jadi karena koneksi internet kamu yang buruk. Whatsapp salah satu aplikasi perpesanan yang harus menggunakan internet yang cepat dan stabil. Namun jika kamu merasa internet kamu sudah ngebut, coba pakukan Hapus sampah/chace browser kamu. Berikut ini cara hapus chace di browser chrome 
  1. Buka aplikasi chrome di PC atau laptop kamu
  2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  3. Masuk ke Menu Settings > Privacy and scurity > clear browser data
  4. Pada Tab basic/dasar, Pilih waktu all time, Centang semua pilihan yang ada 
  5. Dan terakhir klik Clear Data/hapus data
  6. Selesai
Jika sudah hapus data, silahkan mencoba kembali scan kode QR whatsapp untuk login. Terkadang sampah yang menunpuk dalam browser menjadi penghambat kita untuk melakukan login ke sebuah website.  

Nah, mungkin itulah ulasan singkat terkait alasan kenapa kode QR whatsapp web tidak valid. Lakukan cara yang kami berikan diatas, mudah - mudahan bisa mengatasi masalah yang sedang kamu alami saat ini. Sekian informasi ini kami berikan semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Kenapa Kode QR Whatsapp Web Tidak Valid ? Ini Penjelasan Dan Cara Mengatasinya !"