Cara Buat Catata IG Lagu Mudah Banget !

Bagaimana sih Cara Buat Catatan IG lagu atau musik ? Belakangan di instagram begitu ramai para pengguna membuat catatan ig berupa lagu. Mereka sengaja memasang lagu kesukaanya untuk memberikan kode kepada crushnya. Ada yang membuat catatan ig lagu tema kangen, cemburu, rasa sayang dan lain sebagainya. Kamu sendiri sedang ngerasain apa nih sama doi mu? Hhe

IG atau Instagram sendiri merupakan sosial media yang sangat populer. Instagram begitu digemari oleh muda - mudi jaman now. Fitur - fitur yang ada di ig terbilang cukup komplit. Instagram bisa chatting, calling, video call bahkan siaran langsung. Selain itu juga ig memiliki banyak fitur unggulan seperti story ig, filter ig dan masih banyak lagi. 

Baru baru ini instagram mengeluarkan fitur terbarunya, fitur tersebut adalah catatan ig dengan lagu. Sebelumnya fitur catatan ig sudah cukup lama dirilis, yang berbeda adalah sekarang kita bisa membuat catatan ig di tambah dengan lagu sekaligus. Wihh ada ada saja ya instagram ini. Tapi bagi kami ini fitur yang cukup menarik. Pendapatmu gimana nih? 

Fitur tersebut nampaknya mendapatkan respon yang cukup baik. Banyak pengguna ig yang langsung mencobanya. Coba lihat saja sendiri banyak teman kamu di instagram yang membuat catata ig lagu. Tapi dari beberapa temanmu itu apakah si crush juga ikutan bikin catatan ig lagu? Hayo.. Awas bisa jadi itu kode buat kamu loh. Hhe. 

Fitur catatan lagu ig

Cara Bikin Catatan Lagu Di IG

Jangan mau ketinggalan tren catatan lagu ig. Biar tidak dibilang ketinggalan jaman kamu bisa mengikuti tren tersebut.  Fitur ini bisa digunakan untuk kamu yang sedang PDKT, kamu bisa mengkode lewat lagu melalui fitur catatan lagu ig. Siapa tahu doimu peka kemudian membalasnya. 

Agar bisa menggunakan fitur terbaru dari instagram, kamu harus aplikasi tersebut terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah - langkah bikin catatan lagu ig 

  1. Buka aplikasi instagram
  2. Klik ikon DM instagram
  3. Buat catatan lagu dengan cara klik ikon plus (pada catatan anda)
  4. Tulis catatan anda, klik ikon musik untuk menambahkan lagu
  5. Cari/pilih lagu yang kamu inginkan
  6. Terakhir klik bagikan

Selamat catatan lagu ig anda sudah dibagikan. Teman kamu akan melihat catatanmu ini. Bersiap - siaplah mereka mungkin akan membalasnya. 

Tidak Bisa Membuat Catatan ig Lagu

Kemudian ada yang bertanya mengapa saya tidak bisa membuat catata ig lagu di instagram,? Pertama mungkin karena aplikasi instagram kamu belum di update. Cobalah membuka play store lalu mengupdatenya. 

Sudah mengupdate tapi tetap tidak bisa, maka cobalah menghapus data aplikasi, kemudian login ulang akun instagrammu. 

Alasan yang terakhir mungkin instagram menerapkan fitur catatan ig lagu tema ini secara bertahap, kamu hanya menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan fitur tersebut. Wah pilih kasih dong kalau begitu. Ya memang begitu. Sabar yah. 

Penutup 

Nah mungkin itulah sekilas informasi tentang cara buat catatan ig lagu. Sebagian besar pengguna ig sudah mencoba fitur ini, sekarang giliran kamu ukutan mencicipinya. Semoga artikel ini bisa dengan mudag dipahami. Dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba.