VN Di Wa Tidak Ada Suara ? Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya !

Belakangan ini banyak pengguna whatsapp yang mengeluhkan VN di wa tidak ada suara. Saat kita memutar kiriman voice note (vn) dari teman, pesan suara itu tidak ada bunyi sedikitpun. Entah apa vn yang dikirim oleh teman kita, walhasil kita harus menyuruh teman kita untuk ketik pesan saja lantaran vn nya tidak ada suara. 

Whatsapp merupakan aplikasi kirim pesan  nomor 1 di dunia. Whatsapp digunakan oleh seluruh pengguna ponsel di seluruh dunia. WA aplikasi wajib bagi semua orang. WA bisa dikatakan sebagai pengganti SMS, dan telepon sellular. Whatsapp mampu mengirim pesan dengan instan. Mangkannya tak heran jika Wa menjadi pilihan muda - mudi untuk chatting dengan Doinya. 

VN atau Voice Note adalah salah satu fitur unggulan yang ada di whatsapp. Dengan VN kita bisa mengirim pesan suara tanpa harus mengetik manual. Karena bagian dari fitur chatting, tak heran jika fitur VN sering dipakai oleh pengguna WA. VN begitu berguna ketika kita sedang malas mengetik. Kamu sendiri apakah termasuk pengguna WA yang sering fitur pakai VN di whatsapp? 

Beberapa fitur menarik lain selain VN adalah ada Fitur Video Call (vc), panggilan suara, stiker, kirim file, komunitas dan lain sebagainya. Kita bisa melakukan panggilan video dengan orang tercinta dengan kulitas video yang jernih. Whatsapp cocok digunakan secara personal maupun untuk bisnis. Fitur kirim dokumen bisa dimanfaatkan untuk kamu para pembisnis yang kerjanya input data. 

Vn wa tidak ada suara

Kenapa VN di Wa Tidak Ada Suara ?

Walaupun wa aplikasi terbaik saat ini, ternyata ada saja kekurangannya. Beberapa hari ini banyak pengguna yang mengalami vn di wa tidak ada suara. Lantas kira - kira kenapa ya voice note di whatsapp tidak ada suaranya ? Pertanyaan mu akan kami jawab. Silahkan baca dengan seksama agar kamu memahaminya. 

Aplikasi besar sekelas whatsapp ternyata tidak juga luput masalah teknis. Whatsapp juga pernah bermasalah contohnya vn kiriman teman yang tidak ada suaranya. Nah berikut ini adalah kemungkinan penyebab VN di whatsapp tidak ada suara versi androidkom

  • Koneksi Internet Buruk
  • Server Whatsapp Down
  • Whatsapp belum di Update
  • Microphone rusak atau Belum mengaktifkan akses Izin microphone
  • Speaker HP rusak
Itulah beberapa indikasi yang menyebabkan vn di wa tidak ada suara. 

Cara Atasi VN di wa Tidak Ada Suara

Kita sudah tahu penyebab dari vn di wa tida ada suara, kemudian sekarang kamu perlu mengatasi masalah tersebut. dibawah ini kami uraikan kembali penyebab voice note di whatsapp dan cara mengatasinya

Koneksi Internet Buruk

Periksalah koneksi internet kamu apakah sedang bermasalah atau tidak. internet yang buruk bisa jadi penyebab vn wa tidak ada suaranya. caranya kamu bisa pakai wifi ataupun ganti provider yang internetnya kencang dan stabil

Server Whatsapp Down

Untuk masalah server whatsapp down kita tidak bisa melakukan apa - apa selain menunggunya normal kembali. server yang down bisa menyebabkan VN tidak terkirim bahkan tidak ada suaranya walaupun terkirim pun. 

Whatsapp belum di Update

Silahkan cek ke playstore apakah aplikasi wa milikmu sudah di update. Whatsapp splikasi yang cukup rutin dalam melakukan update, bisa jadi kamu ketinggalan update sehingga fitur yang ada di wa tidak berfungsi pada semestinya. 

Microphone rusak atau Belum mengaktifkan akses Izin microphone

Voice note berkaitan dengan yang namanya microphone, microphone berfungsi sebagai perekam suara yang kemudian suara itu dikirim melalui apliaksi whatsapp. cobalah cek apakah mikrophone kamu atau teman kamu yang mengirim suara itu normal. selain itu setiap aplikasi meminta izin untuk menggunakan mic Hp. cek izinnya barangkali kamu belum izinkan wa menggunakan mikropon itu. 

Speaker HP rusak

Speaker Hp berfungsi sebagai output suara, segala jenis suara dikeluarkan melalui speaker. saat kamu memutar vn dan tidak ada suaranya bisa jadi speaker milikmu rusak. cobalah memakai headset untuk mendengarkan vn tersebut. 

Nah, mungkin itulah sekilas pembahasan tentang Vn di wa tidak ada suara. atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. semoga membantu. 

Posting Komentar untuk "VN Di Wa Tidak Ada Suara ? Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya !"