Fitur Share Screen Whatsapp Tidak Muncul ? Berikut Cara Munculinnya !

Aplikasi Komunikasi nomor satu di dunia Whatsapp Messenger telah mengeluarkan beberapa fitur baru yang sangat menarik, Beberapa fitur tersebut antara lain Pesan video dan Share Screen. Namun beberapa pengguna mengeluhkan tidak bisa menikmati fitur tersebut. Sebagian pengguna pun bertanya - tanya mengapa fitur share screen whatsapp tidak muncul ? Apakah kamu salah satu pengguna yang mengalami masalah tersebut ?

Tak dipungkiri kemajuan teknologi berjalan begitu pesat. Dunia digital berkembang semakin canggih. Rindu sudah tak terhalang ruang dan waktu. Sejauh apapun kita dengan orang yang kita cintai, kita masih dapat berkomunikasi dengan real time. Panggilan video mungkin bisa mengobati rasa rindu yang kian menggebu. Itulah manfaat dari majunya teknologi. 

Kemajuan teknologi memang memiliki banyak manfaat, bekerja, belajar, dan berkomunikasi bisa dilakukan dengan mudah. Asal terhubung ke internet, segala bentuk kegiatan bisa dilakukan dengan online. 

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang bisa menunjang kegiatan kita dalam sehari - hari. Selain untuk berkomunikasi, mereka juga kerap kali menggunakan whatsapp untuk menunjang pekerjaan, kegiatan belajar dan lain sebagainya. Beberapa fitur di whatsapp memang di ciptakan untuk kegiatan tersebut. 

Share screen wa sc : yt verone

Fitur Share Screen Whatsapp 

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 3 agustus 2023, whatsapp telah merilis fitur share screen secara global. Fitur share screen bisa digunakan untuk berbagi layar saat sedang video call. Para pengguna whatsapp cukup antusias dengan fitur tersebut. Tanpa basa - basi Mereka langsung mencoba untuk pertama kalinya. 

Manfaat fitur share screen antar lain bisa digunakan untuk Meeting, belajar, presentasi dan lain sebagainya. Berbagai jenis kegiatan tersebut bisa dilakukan secara daring melalui whatsapp. Fitur share screen whatsapp memang memiliki banyak manfaat. 

Walau demikian ternyata tidak sedikit pengguna whatsapp yang mengeluhkan tidak bisa menggunakan fitur share screen whatsapp. Banyak pengguna whatsapp yang belum dapat menggunakan fitur berbagi layar itu lantaran share screen whatsapp tidak muncul saat video call. Lalu bagaimana ya cara mengatasi share screen whatsapp tidak muncul itu ? 

Cara Memunculkan Fitur Share Screen Whatsapp Saat Video Call

Fitur share screen whatsapp tersedia pada whatsapp versi 2.23.15.81. Bagi kalian yang whatsappnya masih dibawah versi 2.23.15.81 mungkin tidak dapat merasakan fitur share screen wa. So untuk memunculkan fitur share screen wa silahkan update whatsapp kalian. Berikut ini cara update whatsapp ke versi terbaru
  1. Buka aplikasi Playstore di Handphone kamu
  2. Klik ikon pencarian ketikkan "whatsapp"
  3. Jika sudah muncul hasil, silahkan klik Tombol Update
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai
  5. Jika sudah selesai tutup playstore
  6. Buka aplikasi whatsapp
  7. Selamat kamu sudah menggunakan whatsapp versi terbaru
  8. Selesai
Dalam versi whatsapp terbaru kamu bisa melakukan share screen saat sedang video call dengan teman kamu. Tombol fitur share screen akan muncul kamu tinggal menekannya. 

Cara Share Screen Di Whatsapp

  1. Buka aplikasi whatsapp 
  2. Lalukan Video Call dengan teman
  3. Klik ikon share screen, izinkan share sscreen
  4. Klik berhenti berbagi layar untuk Akhir share screen 
  5. Selesai
Nah, begitulah pembahasan singkat terkait fitur share sceeen whatsapp yang tidak muncul. Intinya untuk memunculkan fitur share screen kamu harus memperbaharui aplikasi whatsappnya. Sekian informasi ini kami sampaikan semoga artikel ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Fitur Share Screen Whatsapp Tidak Muncul ? Berikut Cara Munculinnya !"