Apa Itu Kabesha JKT48 ? Berikut Penjelasannya !

Pernah kah kamu mendengar kata Kabesha?, istilah tersebut sangat berkaitan erat dengan JKT48. Tidak heran jika hanya Fans Jkt48 yang paham maksud dari kata itu. Nah bagi kamu yang belum tahu apa itu kabesha, disini kami akan menjelaskannya. So, silahkan baca artikel ini sampai selesai. 

Jkt48 merupakan group musik atau yang sangat terkenal di indonesia. JKT48 terdiri dari 41 personil gadis - gadis cantik yang bertalenta. Jkt48 sendiri adalah adopsi dari group musik AKB48 dari jepang yang dirikan oleh akimoto yasushi. 

Jkt48 memiliki banyak fans, Wota adalah sebutan untuk fans dari JKT48. Kebanyakan fansnya dari kalangan kaum adam. Kecantikan para member memang begitu memikat para laki - laki jomblo yang ada di indonesia. 

JKT48 berdiri sejak tahun 2011, kala itu group musik seperti girlband dan boyband sedang begitu booming. Jkt48 menjadi salah satu group musik yang naik daun. Hingga sekarang banyak group musik yang bubar, tidak dengan JKT48 yang tetap konsisten di industri musik. 

Konser jkt48 bawa kabesha

Arti Kabesha JKT48

Kabesha merupakan singkatan dari Kabekake Sashin (壁掛け 指しん) yang bisa kita artikan sebagai gantungan foto dinding. Jadi Kabesha JKT48 adalah foto member JKT48 yang dipajang di dinding theater JKT48. Foto member yang tergantung menandakan member JKT48 yang masih aktif. 

Hingga nanti kabesha akan dicopot jika member tersebut sudah lulus dari JKT48. Kelulusan sendiri pastinya ada pengumumannya. Sudah seperti sekolah saja ygy ada kelulusannya. 

Istilah kabesha belakangan viral di tiktok ketika ada wota yang membawa kabesha saat konser JKT48. Saking ngfansnya sama JKT48 sampai bawa - bawa foto membernya. Namanya juga wota ygy. 

 Nah mungkin itulah pembahasan singkat tentang arti kabesha JKT48, sekarang kamu sudah pahamkan maknanya? Bagikan artikel ini keteman kamu agar mereka juga tahu. Sekian semoga artikel ini berguna.