Cara Menghilangkan Saluran Di Status WA Kembali Ke Semula !

Pada hari yang cerah ini kami akan memberikan informasi tentang cara menghilangkan saluran di status wa (whatsapp), bagi kamu yang tidak suka dengan fitur saluran whatsapp kamu bisa menghapusnya. Untuk informasi lebih lengkap tentang fitur terbaru whatsapp, silahkan bisa baca artikel ini sampai selesai. 

Whatsapp baru saja merilis fitur baru bernama channel atau saluran pada tanggal 19 september 2023. Fitur tersebut resmi dirilis secara global, semua pengguna whatsapp pun sudah bisa menggunakannya. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk mengirim pengumuman ataupun siaran satu arah kepada semua pengguna yang mengikuti saluran tersebut. 

Kendati demikian banyak pengguna whatsapp yang tidak suka dengan fitur baru itu. Banyak dari mereka yang merasa terganggu ataupun risih, menggangu pemandangan saja. Namun tidak sedikit juga yang menyukai fitur saluran karena bisa mendapatkan informasi dari media yang ia ikuti. Kami sendiri termasuk yang risih apa welcome nih ? 

Hidup lagi cape - cape nya whatsapp malah ngeluncurin fitur saluran. Whatsapp lagi kenapa sih guys ? Kalau begini whatsapp lama - lama kayak bukan aplikasi japril lagi. Mimin sendiri kurang suka demgan fitur saluran ini. Memang terasa mengganggu dan kalaupun mimin butuh informasi mimin tinggal buka Google saja. Nanti Banyak juga notif yang akan mengganggu jika kita mengikuti saluran. 

Menghilangkan saluran di status wa

Tentang Fitur Saluran Whatsapp

Saluran di whatsapp merupakan sebuah fitur yang memungkin suatu organisasi mitra meta mengirim pesan secara broadcast kepada mereka yang mengikuti saluran tersebut. Pesan yang dikirim bisa berupa teks, audio, gambar hingga video. Kita hanya bisa membacanya tapi tidak membalasnya. 

Ada banyak saluran yang bisa kamu ikuti diantaranya BMKG, Kementrian, saluran TV, klub bola dan lain sebagainya. Kamu juga biasa mencari saluran apa yang ingin kamu ikuti. Saluran yang ada pastinya sudah centang ijo alias verified, so pasti akun tersebut resmi dan bukan akun plagiat. 

Whatsapp sendiri memisahkan antara fitur saluran dengan chat pribadi. Informasi berkenaan dengan identitas pengguna yang mengikuti sebuah channel pun gak ditampilkan. Fitur ini mirip dengan channel yang ada di Instagram juga. 

Cara Menghilangkan saluran di Status Wa Whatsapp

Adanya fitur saluran di wa menuai pro dan kontra. Ada yang fine fine aja ada juga yang sangat tidak suka dengan fitur tersebut karena bikin risih. Mangkannya banyak orang yang mencari cara menghilangkan fitur saluran di status wa. Jika kamu belum tahu bagaimana cara menghapusnya, berikut ini adalah tutorialnya
  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. Masuk ke Tab Pembaruan
  3. Lihat bagian 'saluran' terdapat saluran yang kamu ikuti
  4. Pilih Nama saluran kemudian klik titik tiga yang ada diatas
  5. Pilih opsi 'batal mengikuti' ikuti langkahnya
  6. Selesai
Dengan Berhenti mengikuti saluran maka tidak akan ada berita yang muncul di status whatsapp. Selain merasa risih, fitur saluran wa juga bisa bikin memori Hp kamu membengkak. So pikirkan lagi ya sebelum mengukuti saluran. 

Nah mungkin itulah sekilas informasi tentang cara menghapus saluran di status wa. Sekarang kamu sudah paham kan bagaimana caranya. Silahkan praktekan cara yang sudah kami berikan ini. Pasti berhasil saluran tidak muncul di status wa mu. Sekian informasi ini semoga berguna. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Saluran Di Status WA Kembali Ke Semula !"