Foto IG Tidak Tersimpan Di Galeri ? Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya !

Belakangan ini banyak pengguna instagram yang mengalami foto ig tidak tersimpan di galeri padahal sudah klik tombol download. Sudah mencoba menekan tombol save berkali - kali, namun foto yang telah diambil tetap saja tidak kesimpan ke galeri HP kita. Kenapa hal tersebut bisa terjadi ? Mari kita cari tahu penyebab dan juga cara mengatasinya. 

Instagram atau biasa di sebut IG merupakan platform sosial media yang sangat populer. Ig tempat orang - orang berbagi momen berharga bersama orang tercinta. Instagram begitu disukai oleh Gen Z. Mereka selalu membuka instagram di setiap harinya entah itu hanya sekedar scroll ataupun membuat story harian. 

Instagram menyediakan banyak fitur yang menarik. Diantara beberapa fitur, fitur filter ig adalah fitur favorit para instagramer. Dengan menggunakan fitur tersebut kamera kita akan terlihat jauh lebih baik dengan begitu wajah pun terlihat sangat mulus. Filter ig memang sebagus itu, walaupun kita tidak menggunakan make up kita wajah kita akan tetap terlihat glowing. 

Namun beberapa hari ini Instagram seperti mengalami bug. Instagram tidak bisa menyimpan foto ke galeri. Pengguna ig pun bertanya - tanya kenapa foto ig tidak tersimpan di galeri. Karena foto akan langsung tersimpan di galeri ketika kita klik tombol save. Tidak sedikit pengguna ig yang merasakan foto ig tidak tersimpan di galeri tapi banyak sekali mungkin bisa jadi semua pengguna ig merasakannya. Ig nih lagi kenapa sih guys ?

Kenapa Foto IG Tidak Tersimpan Di Galeri ?

Kemungkinan penyebab foto ig tidak tersimpan di galeri adalah karena ada bug pada aplikasi instagram. Para pengguna ig merasakan hal tersebut setelah instagram melakukan update beberapa waktu lalu. Banyak pengguna ig atau bahkan mungkin semua pengguna instagram mendapatkan masalah tidak bisa save foto dari ig ke galeri. 

Namun ada juga yang bisa simpan foto tapi muncul di galerinya cukup lama. Mereka nunggu beberapa menit hingga foto itu muncul. 

Foto ig tidak muncul di galeri

Sangat disayangkan memang apabila aplikasi sebesar ig terdapat error Didalam nya. Pasalnya fitur filter ig ini cukup menjadi favorit bagi para pengguna ig. Para pengguna lumayan merasa resah ketika tidak bisa menyimpan foto dari instagram. 

Cara Mengatasi Foto IG Tidak Tersimpan Di Galeri 

Ada beberapa cara yang mungkin bisa berhasil mengatasi foto ig tidak tersimpan di galeri. So, sebaiknya kita jangan panik dulu. Setiap masalah pasti ada solusinya. Berikut ini adalah beberapa caranya. 

1. Update Aplikasi Instagram

Cobalah periksa aplikasi instagram milikmu apakah sudah diupdate. Kamu bisa langsung membuka playstore ataupun appstore untuk mengupdate aplikasi IG

Dengan memperbarui aplikasi, mungkin bisa mengatasi beberapa masalah yang ada seperti tidak bisa menyimpan foto ke galeri.

2. Hapus Data Dan Cache

Sampah yang menumpuk bisa menyebabkan aplikasi tidak berfungsi secara maksimal bahkan error. Setelah melakukan update namun tidak mengatasi masalah error yang ada langkah berikutnya kamu bisa menghapus data dan cache aplikasi. Perlu digaris bawahi ketika kamu hapus data dan cache kamu akan login ulang ke instagram. So, pastikan kamu ingat username dan pasword ig milikmu. 

3. Hapus dan Install Kembali Instagram

Jika kedua solusi diatas masih belum bisa mengatasi masalah tidak bisa menyimpan foto ig ke galeri, maka solusi yang ketiga adalah menghapus kemudian menginstall kembali aplikasi instagram. Mungkin aplikasi yang lama terdapat error, sedangkan aplikasi baru sistemnya pasti normal. 

Jika langkah - langkah diatas tidak bisa mengatasi foto ig tidak tersimpan di galeri maka  Terakhir kita sabar saja munggu pihak developer ig melakukan maintenace. Pasti fitur save ig akan normal kembali. 

Tipsnya jika ig tidak bisa  simpan foto ke galeri kamu bisa melakukam screenshoot saja. Lumayankan dari pada tidak tersimpan sama sekali. Sekian semoga info ini berguna untuk kita semua. Goodbye :-)

Posting Komentar untuk "Foto IG Tidak Tersimpan Di Galeri ? Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya !"