Apa Arti Cipe Dalam Bahasa China ? Berikut Penjelasannya !

Belakangan ini bahasa china sedang viral di sosial media. Salah satu kosa kata bahasa china yang sering kita dengar adalah 'Cipe', kata tersebut menjadi bahasa gaul yang sering diucapkan di tongkrongan. Lalu apa arti Cipe? Jika ingin tahu silahkan baca artikel ini sampai selesai, disini kami akan menjelaskannya. 

Tren bahasa china mulai naik daun ketika konten dari hansen tiktok viral di sosial media. Video hansen yang menceritakan kisah orang china asli yang miskin sukses menyita perhatian warganet. Alur cerita serta logat bahasa china yang unik membuat konten tersebut bikin warganet terhibur. 

Video - video hansen tentang orang china itu mendapatkan banyak pujian dari warganet. Jumlah tontonnya pun mencapai jutaan penonton serta ratusan ribu like dan komentar positif. Video hansen juga sering dijadikan sound di tiktok. Banyak warganet juga yang membuat video parodi seperti hansen. 

Ketika konten hansen viral, akibatnya mereka jadi sering menirukan bahasa china yang ada di video itu. Walaupun itu bahasa china yang kasar tapi jangan sampai kita salah penempatannya ya. Seperti diucapkan dalam tongkrongan kalau sama orang chinanya langsung nanti mereka bisa marah loh. 

Cipe bahasa china

Arti Cipe Dalam Bahasa Gaul

Cipe adalah bahasa gaul yang sering kali diucapkan dalam tongkrongan. Arti cipe sendiri adalah singkatan dari China Pelit. Contohnya. Ketika Si Joni meminta hostspot sama ko stepen. 
Joni : " ko, minta hotspot dong, ku mau buka whatsapp sebentar,"
Ko Stepen : " kuota oe tinggal dikit nih, nanti kalau kamu hotspot kuota oe abis lagi"
Joni :" wuhh Cipe luh !, yaudah" 

Dalam tongkrongan kata cipe ini memang seringkali di sebut. Terlebih lagi ketika di tongkrongan tersebut ada anak chinanya. Minoritas memang sering di cengin ygy. Hhe

Arti Cipe dalam Bahasa China

Tahu kah kamu kata cipe dalam bahasa cina memiliki makna yang sangat sensitif. Ketika ditongkrongan kata cipe sering dijadikan sebagai bahan candaan, maka jangan sekali - kali kamu menyebutkan Cipe ke orang china asli. Dalam bahasa china Cipe berarti 'alat kelamin perempuan'. 

Ternyata arti cipe dalam bahasa china dan bahasa tongkrongan itu sangat jauh berbeda ya guys ya. 

Nah, sekarang kamu sudah paham kan apa itu cipe? Ketika kamu sudah tahu artinya, kamu harus bisa menggunakan kata cipe pada tempatnya. Jangan sampai kita ribut cuma gara - gara cipe. Gunakan cipe sesuai kondisional ygy. Mungkin sekian saja semoga artikel ini berguna. Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Apa Arti Cipe Dalam Bahasa China ? Berikut Penjelasannya !"