Apa Itu Fake Buyer Di Online Shop ? Berikut Penjelasannya !

Apa itu fake buyer ? Belakangan istilah tersebut sedang menjadi perbincangan warganet di sosial media. Fake buyer berkaitan erat dengan online shop, konon katanya para pedagang ataupun seller di market place banyak yang pakai teknik fake buyer untuk marketingnya. Contohnya di tiktok shop, mengapa dagangannya bisa laris dalam waktu singkat ternyata dari mereka ada yang pakai jasa fake buyer. 

Istilah fake buyer mendadak viral ketika ada seseorang yang membongkar trik marketing tersebut. Sebelum tiktok shop ditutup, disanalah tempat jualan yang sangat ramai. Banyak warganet yang memilih tiktok shop sebagai tempat langganan untuk membeli barang. Terlebih lagi kita tahu barang - barang di tiktok harganya begitu miring. 

Jika kamu seseorang yang sering belanja di tiktok pasti kamu sering melihat seller sedang berjualan secara live. Ada seller yang penjualannya terlihat tidak normal, dalam hitungan menit banyak sekali yang order. Ternyata hal demikiam bisa diatur. Ada jasa fake buyer yang bisa checkout barang belanjaan kamu. 

Dunia digital ini memang sudah secanggih ini. Segala macam kegiatan kini bisa dilalukan melalui gadget kesayangan kita. Contohnya HP bisa digunakan untuk belanja online. Kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli pakaian. Tinggal buka marketplace 

Arti fake buyer itu apa ?

Apa Itu Fake Buyer ?

Arti dari fake buyer adalah 'pembeli palsu' istilah tersebut belakangan dipakai oleh seller online shop sebagai teknik marketing yang cukup efektif. Para seller akan membayar fake buyer untuk checkout barang saat live tiktok. Keuntungan utamanya adalah bisa menaikan rating toko. Jasa fake buyer bisa ditemukan di berbagai group di sosial media seperti telegram, whatsapp, facebook dan lain sebagainya. 

Biasanya Fake buyer akan bekerja sama dengan kurirnya. karena metode pembayaran si fake buyer adalah COD, Fake buyer tidak akan bayar dengan kurir sedangkan barang yang dikirim juga isinya hanya sampah. Fake buyer digaji mulai dari 50rb / harinya atau mungkin bisa jadi lebih banyak. Wih enak juga guys, apakah kalian tertarik menjadi face buyer ? 

Beberapa manfaat pakai jasa fake buyer adalah bisa untuk meningkatkan jumlah penonton live, menaikkan trafic penjualan, menaikan rating dan testimoni. Walhasil mereka bisa mudah fyp, orang - orang juga semakin percaya dengan toko tersebut. Metode tersebut katanya mampu mendatangkan banyak pembeli secara organik. 

Pastinya tidak semua toko di online shop menggunakan metode fake buyer. Namun fake buyer itu nyata, cerita seseorang menjadi fake buyer sudah tersebar di sosial media. Mungkin bisa jadi rata - rata toko menggunakan jasa fake buyer. 

Namanya persaingan dunia perdagangan begitu ketat, mereka bisa melakukan segala cara agar tokonya ramai. Selain mengiklankan produk ternyata ada juga yang pakai jasa pembeli palsu. Walaupun " mungkin barang yang mereka jual memang bagus " tapi kan pembeli lebih terbiasa melihat rating toko ataupun komentar pembeli sebelum checkout. 

So, jika kamu seller, tertarikkah membayar jasa fake buyer. Jika iya sediakan saja uangnya karena tidak murah. Tapi lebih baik alami saja ya gak sih? Kita juga sebagai seller tentunya harus pakai aturan dalam berdagang. Fake buyer tentunya dilarang, karena bisa dikatakan Manipu.

Nah mungkin itulah sekilas pembahasan tentang fake buyer di online shop. Sekarang kamu sudah paham betul kan apa itu fake buyer, semoga artikel ini menambah wawasan kita semua. Sekian semoga berguna..

Posting Komentar untuk "Apa Itu Fake Buyer Di Online Shop ? Berikut Penjelasannya !"