Kapan Tiktok Shop Dibuka Kembali ? Berikut Info Tanggalnya !

Kapan Tiktok Shop dibuka kembali ? Itulah pertanyaan yang sedang ada di benak para seller. Baru - baru ini tiktok telah menghilangkan menu keranjang kuning pada aplikasinya. Hal tersebut memang sudah di umunkan oleh pihak tiktok. Pada tanggal 4 oktober 2023 tepatnya jam 5 sore tiktok shop resmi ditutup oleh pemerintah. Berita penutupan itu sendiri sudah ada sejak seminggu yang lalu. 

Dengan ditutupnya tiktok shop, para seller tentunya merasakan kesedihan luar biasa. Mereka menangis ketika usaha yang selama ini dibangun akhirnya harus diberhentikan. Saking banyaknya seller yang sedih hingga ada trend seller tiktok shop menangis. Trend tersebut di merupakan ekspresi kekecewaan dari para seller tiktok shop. 

Penutupan tiktok shop memuai pro dan kontra dari masyarakat umum. Mereka ada yang setuju adapula yang tidak setuju. Sebagian mengatakan kita harus mengikuti perkembangan teknologi, contohnya berjualan secara online ini. Tapi tidak sedikit pula yang mengatakan tiktok shop harus ditutup lantaran mematikan UMKM atau pasar offline masyarakat indonesia. 

Keputusan pemerintah tentunya sudah dikaji secara matang, kita sebagai seller hanya bisa mematuhi kebijakan tersebut. Toh konon nantinya tiktok shop akan tetap ada namun di pisah dengan aplikasi tiktok sosial media. Jadi seller jangan panik dulu yah. 

Kapan tiktok shop dibuka lagi ?

Kapan Tiktok Shop Dibuka Lagi ?

Belum ada informasi atau tanggal yang jelas perihal kapan tiktok shop dibuka kembali. Menurut Mentri Perdagangan, Isy karim mengatakan tiktok belum mengajukan Izin menjadi lokapasar untuk aplikasi tiktok shop itu. Nantinya tiktok harus mengurus mengurus perizinan usaha berbasis resiko serta membuat gendung ataupun Kantor usaha tiktok shopnya. 

Yang jelas para seller sedang menunggu informasi tiktok shop dibuka lagi. Bagi mereka tiktok shop adalah satu - satunya usaha yang ia lakukan saat itu, ketika pasarnya ditutup mereka hanya bisa berdiam dan tidak melakukan apa - apa. Sedangkan stok barang masih banyak dan harus dijual. 

Tiktok sendiri merupakan aplikasi yang sangat besar, sosial media besutan bytedance itu masih menjadi media hiburan terbaik warga +62. Tiktok menyediakan beragam konten menarik seperti komedi, gaming, tutorial, vlog dan lain sebagainya. Tiktok juga selalu menghadirkan trending setiap saat. Segala sesuatu pasti dengan mudahnya menjadi viral ketika konten itu unik dan menarik. 

Namun ditengah kepopulerannya, tiktok harus mendapatkan masalah lantaran tidak memisahkan sosial media dan e-commerce. Walhasil e-commerce nya yang bernama tiktok shop harus ditutup oleh pemerintah, ada banyak alasan dibalik ditutupnya. Salah satunya yang sudah kami sebutkan ini. 

Intinya jika kamu bertanya kapan Tiktok shop dibuka kembali maka jawabannya belum ada informasi dari pihak tiktok. Kami akan terus pantau informasi terkini tentang tiktok shop, so simak terus artikel ini agar kamu tidak ketinggalan kabar terbaru dari tiktok shop. Tiktok shop mungkin akan dibuka kembali dalam waktu dekat ini, mungkin tidak sampai satu bulan. Mungkin ygy. 

Nah mungkin itulah pembahasan singkat tentang tiktok shop kapan dibuka lagi. sekian, dan terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Kapan Tiktok Shop Dibuka Kembali ? Berikut Info Tanggalnya !"