Kenapa Kumari Tidak Boleh Tersenyum ? berikut Penjelasannya !

Belakangan ini dewi kumari sedang menjadi perbincangan warganet di sosial media. Sosok kumari yang tidak pernah tersenyum membuat netizen penuh tanya akan hal tersebut. Banyak warganet yang ingin tahu alasan kenapa kumari tidak boleh tersenyum. Konon malahan kalau kumari tersenyum ada pertanda buruk yang akan meninpa. Untuk informasi lebih jelas terkait mengapa dewi kumari tidak boleh tersenyum, mari kita bahas bersama - sama disini. 

Nepal menjadi negara yang memiliki tradisi yang sangat unik yaitu dewi kumari. Kata kumari sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti putri. Masyarakat nepal percaya kalau kumari titisan atau reinkarnasi dari dewi talegu. Kepercayaan tersebut sudah turun - temurun sejak 100 tahun yang lalu. 

Adapun anak yang terpilih menjadi dewi kumari sudah melalui tahap seleksi. Masyarakat nepal tidak asal sembarangan dalam memilih dewi kumari melainkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Adapu beberapa syaratnya adalah anak kecil tersebut harus memiliki 32 karakter. Pertama memiliki fisik yang cantik, kedua harus memiliki garis keturunan dari nenek moyangnya yang pernah menjadi kumari. 

Anak kecil yang menjadi dewi kumari biasanya berusia mulai dari 4 tahunan dan mereka akan berhenti menjadi kumari setelah mengalami menstruasi ataupun akil baligh. Selama menjadi kumari, ada beberapa pantangan yang tidak boleh mereka lakukan. Diantaranya tidak boleh keluar kuil, dilarang menyentuh tanah, bahkan dilarang berbicara dengan pengunjung. 

Kenapa Kumari Tidak Boleh Tersenyum ?

Jika kita melihat video yang beredar, dewi kumari menang terlihat diam, tatapan tajam dan tidak pernah tersenyum. mitosnya ketika kita berkunjung ke kuil dan dewi kumari tersenyum kepada orang tersebut maka orang itu akan meninggal. Lantas mengapa dewi kumari tidak boleh tersenyum ? 

Alasan dewi kumari tidak boleh tersenyum adalah kumari merupakan sosok lambang kemurunian yang tinggi sehingga seluruh tingkahnya harus terjaga. Seorang kumari tidak boleh memperlihatkan tingkah seperti anak pada umumnya. 

Dewi kumari tersenyum

Dewi kumari sempat menjadi sorotan aktivis - aktivis badan pertandingan anak. Mereka tidak Mendukung akan tradisi itu karena merasa kasihan seharusnya anak seusia itu lagi senang bermain dan Belajar. Tidak seharusnya anak kecil itu menjadi dewi dewian seperti itu. Namun pemerintah nepal mendukung tradisi kumari dan melarang untuk menghilangkannya. Pemerintah nepal menganggap kumari adalah tradisi warisan budaya yang harus dilindungi. 

Mah mungkin itulah penjelasan singkat tentang mengapa dewi kumari tidak boleh tersenyum. Jika kita melihat di sosial media ada video yang memperlihatkan kumari tersenyum. Ternyata dewi kumari cantik ya guys ya kalau senyum. Semoga informasi ini menambah wawasan kita semua. Sekian dan terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Kenapa Kumari Tidak Boleh Tersenyum ? berikut Penjelasannya !"