Berikut Ini Cara Agar Status WA Tidak Tersimpam Otomatis Ke Galeri

Belakangan ini banyak pengguna whatsapp (wa) yang mengeluhkan ruang penyimpanannya penuh karena story wa tersimpan otomatis ke galeri. Baik itu saat membuat status foto maupun video menggunakan kamera wa, filenya pasti akan otomatis tersimpak ke galeri. Lantas bagaimana cara agar status wa tidak tersimpan otomatis? Mari temukan jawabannya disini. 

Tidak dipungkiri whatsapp merupakan aplikasi kirim pesan yang sangat populer. Aplikasi yang akrab dipanggil WA ini digunakan oleh manusia di seluruh dunia sebagai alat komunikasi utama. Baik pengguna android maupun iphone, mereka semua pakai wa untuk media komunikasinya. 

Whatsapp memiliki fitur yang cukup lengkap, di wa kita bisa chatting, kirim file, foto maupun video. Selain itu tentunya kita bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video. Bahkan sekarang ada fitur share screen, fitur baru tersebut gerguna untuk berbagi tampilan layar. Fitur ini mungkin sangat berguna untuk presentasi, belajar, meeting dan lain sebagainya. 

Aplikasi yang berdiri pada tahun 2010 ini sudah lama namun tetap eksis hingga sekarang. Wa sudah mampu menggantikan peran SMS dan juga telepon sellular. Sekarang sudah bukan lagi jamannya SMS tetapi Diganti dengan chatting. 

Gimana agar status wa tidak tersimpan otomatis?

Status WA tersimpan Otomatis Ke Galeri

WhatsApp secara default menyimpan status otomatis ke galeri. Entah itu status foto maupun video, saat direkam menggunakan kamera wa maka gambarnya akan otomatis masuk ke galeri. Hal tersebut tentunya membuat pro kontra pengguna. 

Sebagian pengguna setuju - setuju saja kalau status wa tersimpan otomatis. Namun tidak sedikit yang tidak suka dengan fitur story wa tersimpan otimatis itu. Mereka pikir untuk apa, memenuhi penyimpanan saja. Kalau mau menyimpan mending fotonya pakai kamera bawaan hp saja kata mereka. 

Khususnya bagi mereka yang HPnya memiliki penyimpanan yang kecil, tentunya story wa tersimpan otomatis ini akan membuat memorinya penuh. 

Memory internal HP yang penuh bisa menyebabkan posel lag bahkan restart sendiri. Waduh bahaya juga ya guys ya. 

Bagaimana Cara Agar Status Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis ?

Sampai sekarang belum ada settingan tentang simpan otomatis status kita di wa. Secara default wa akan menyimpan gambar yang kita tangkap di kamera wa ke galeri. Contohnya saat kamu membuat status wa baik itu berupa foto maupun video pakai kamera wa maka gambarnya akan otomatis masuk ke galeri. 

Jika kamu merasa gambar tersebut membuat memori penuh, kamu tinggal buka galeri kemudian bisa langsung menghapusnya. Kita tunggu saja nanti siapa tahu wa akan mengeluarkan fitur simpan otomatis status. Menurut kamu lebih baik tersimpan otimatis atau tidak nih ?

Kalau mimin sih netral saja, sekit suka, toh apa susahnya penghapus satu dua gambar doang. Hhe. 

Nah mungkin itulah pembahasan singkat tentang status Wa yang tersimpan otomatis. Sekian informasi ini semoga bisa memberikan penerangan kepada siapa yang membacanya. Share bila perlu. Sekian semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Berikut Ini Cara Agar Status WA Tidak Tersimpam Otomatis Ke Galeri"