Arti Sekop Bahasa Gaul Viral Tiktok

Bahasa merupakan sebuah alat yang digunakan manusia untuk berkomunikasi. Seiring berjalannya waktu, banyak bahasa baru yang mereka terima. Dari dulu hingga sekarang bahasa gaul selalu  menarik untuk dipakai dalam percakapan ketimbang bahasa baku. Belakangan ini di tiktok sedang ramai membahas bahasa gaul 'sekop', banyak warganet yang belum tahu apa arti sekop dalam bahasa gaul, mereka cukup dibuat penasaran dengan maknanya. Baca artikel ini sampai selesai bila anda ingin tahu maknanya. 

Tiktok merupakan platform berbagi video pendek yang sangat besar, tiktok begitu digemari oleh para kaum gen z jaman now. Dengan banyaknya pengguna tak heran jika tiktok selalu menghadirkan trend baru disetiap waktu. Contohnya belakangan ini tagar #sekop sedang menjadi trend dan viral di tiktok. 

Para pengguna tiktok memang cukup latah, biasanya mereka akan selalu mengikuti trend apapun yang sedang ada, tujuannya bisa menambah insight akun mulai dari jumlah viewer hingga bertambahnya follower. Momen trend tiktok itu memang perlu kita manfaatkan. 

Beberapa jenis trend yang sering ada di tiktok diantaranya trend PP, trend bahasa gaul, trend dance, trend lagu dan lain sebagainya. Sebagai pengguna medsos aktif pasti kita selalu tertarik ingin mengikuti trend tiktok, selagi trend tersebut positif tidak ada salahnya juga anda ikutan. 

Apa Arti Sekop Dalam Bahasa Gaul ?

Arti Kata Sekop adalah singkatan dari Santri Pekok sebuah judul lagu yang dinyanyikan oleh Nonik aprilia. Saat ini Lagu tersebut viral dan dijadikan backsound oleh para pengguna tiktok. Dalam bahasa jawa pekok bisa bermakna bodoh, gila, goblok, dan sejenisnya. 

Lagu Sekop yang liriknya menggunakan bahasa jawa  itu memang menceritakan tentang seorang santri pekok, dimana bukannya santri harus jadi pribadi yang baik ketika lulus mondok, malah jadi gak bener. Itu yang dinamakan santri pekok. 

Penasaran dengan full lagu Sekop, warganet pun langsung mendengarkannya di youtube. Belum seminggu lagu sekop nonik aprilia sudah mendapat 50rb an tayangan di youtube. Betapa viralnya lagu sekop sekop itu. 

Dalam bahasa indonesia sendiri sekop merupakan sebuah alat yang digunakan seseorang untuk menggali atau mengangkat material seperti tanah maupun pasir. Alat sekop biasanya selalu ada di proyek pembangunan maupun perkebunan. Kamu pasti tahu sekop kan ,?

Mungkin sekian saja pembahasan mengenai makna sekop dalam bahasa gaul, sekarang kamu sudah tahu kan maknanya. Banyak netizen yang mengartikan sekop itu dalam konteks yang negatif padahal aslinya cuma singkatan saja. Terimakasih sudah berkunjung. 

Posting Komentar untuk "Arti Sekop Bahasa Gaul Viral Tiktok"