Tutorial alight motion pemula transisi zoom in zoom out (part1)

Tutorial alight motion - hallo semuanya, apa kabar dengan hari ini? Semoga hari hari kita selalu dalam keadaan baik baik saja. Pada kali ini androidkom.com ingin membuat tutorial aplikasi alight motion. Aplikasi alight motion adalah sebuah aplikasi untuk untuk untuk membuat video, dengan aplikasi ini kita bisa membuat slide foto keren. Bukan cuma itu dengan aplikasi ini kita juga bisa membuat animasi loh. 

Pada kenyataannya aplikasi lebih banyak di gunakan untuk membuat slide foto. dengan aplikasi ini slide foto akan terasa keren karena banyak sekali effek keren dan transisinyapun bisa kita buat sendiri. Disini saya akan memberikan tutorial dasar yang sangat cocok untuk pemula. Dan materi tutorialnyapun saya pecah menjadi satu satu saja dulu, biar mudah di pahami. 

Nanti saya update lagi tutorial yang lainnya di kemudian hari. Pada kali ini saya akan membuat tutorial dasar alight motion transisi zoomin zoomout. Zoomin adalah memperbesar dan zoomout adalah memperkecil. Seperti apa tutorialnya mari kita ulas bersama sama.

Tutorial alight motion dasar - untuk pemula sebaiknya kita belajar dari dasar dulu. Jangan langsung ke yang expret karena itu akan susah di pahami. So, belajar itu memang harus sabar, tekun dan istiqamah ya gengs. 

Kalau kita sudah tahu dasar dasarnya kesananya juga akan mengerti sendiri. Effek transisi zoomin zoomout itu salah satu materi paling dasar dalam aplikasi alight motion.

Effek transisi zoomin zoomout ini rupanya banyak juga di gunakan oleh para pengguna alight motion. Karena sangat simpel menggunakannya. Oke, tak usah panjang lebar lagi. Sekarang kita langsung saja ke tutorialnya. Simak dengan baik baik ya gengs. Jangan sampe ada yang salah apalagi kelewat. Nanti Vidio kita tidak jadi.

Tutorial dasar alight motion transisi zoomin

1. Tentunya kamu sudah punya aplikasi alight motionnya ya. Jika belum silahkan download di play store ataupun AppStore atau jika ingin versi pro bisa download di sini.

2. Jalankan aplikasi alight motionnya. Klik ikon + untuk membuat proyek baru. Sesuaikan setting seperti gambar. Atau jika ingin merubah ukuran bisa juga. Create project.
2. Masukan foto yang ingin kita buat video slide. Pad contoh kali ini saya memasukan dua foto saja. Potong foto 2 detik jadi 1 detik. Lakukan juga pada foto kedua
3. Sesuaikan foto ke bingkai layar dengan cara klik foto yang ada di bawah lalu sesuaikan dengan cara mencubit  untuk memperkecil atau memperbesar.
4. Menambahman efek miror ke foto dengan cara klik effek > add effek > Distortion/WAP dan cari efek Tiles. Aktifkan mirror lakukan juga pada foto yang kedua.

5. Tambahkan effek zoomin dengan cara klik foto yang ada di time line lalu klik move and tranform. Lalu klik ikon size untuk memperbesar dan memper kecil foto.

6. Tambahkan zoom di bagian akhir dengan cara klik tanda diamond (+) di awal gambar dan tambahkan di akhir gambar. Untuk efek zoom di akhir gambar berarti kita zoom di akhir tanda. Geser ke kiri untuk zoom. Zoomin sesuai keinginan.

7. Menambahkan sintag agar video tidak kasar dan terlihat lebih bagus. Geser kursor time line ke tengah foto lalu klik ikon sintag. Sesuaikan seperti pada gambar di bawah ini.

8. Sampai sini kita sudah selesai membuat effek zoomin pada foto yang pertama. Selanjutnya kita. Tambahkan effek motion blur agar terlihat lebih perfect lagi. Klik foto pertama pada time line > effects > blur > motion blur.

Sekarang kita telah selesai membuat transisi zoomin pada foto pertama. Sekarang kita bisa play. Bagaimana? Jadi kan ? Sangat mudah bukan ? Seperti itulah tutorial singkat alight motion untuk pemula. Semoga informasi ini bermanfaat. Share keteman kita agar dia juga tahu informasi ini. Terima kasih.

Download preset alight motion zoomin

Tutorial alight motion pemula transisi zoom in zoom out (part2) bisa di lihat di label tutorial alight motion