Cara Cek BSU Di Aplikasi Pospay Tidak Perlu ke Kantor Pos

Para penerima bantuan subsidi upah (BSU) sedang mencari cara cek bsu di pospay agar mereka bisa tahu apakah kita termasuk yang mendapatkannya. Untuk para pekerja kalian harus melakukan pengecekan ini, siapa tahu kalian termasuk dalam pekerja yang menerima bantuan. 

Pada tanggal 28 Oktober kemarin pencairan BSU tahap 7 sudah diberikan kepada masing-masing pekerja yang mendapatkannya. Sebagai pekerja, senang rasanya mendapatkan dana tambahan berupa bantuan subsidi dari pemerintah ini. 

Bantuan dana BSU akan di kucurkan pada 3,6 juta penerima. Kemudian untuk pencairan di salurkan melalui PT POS indonesia. Siap siap saja merasakan antri di kantor pos karena banyak juga kan yang mendapat bantuan ini. 

Namun agar pencairan berjalan dengan lancar kantor pos akan membuka layanan pada hari libur sabtu dan minggu. Dengan demikian para pekerja bisa mengambil bantuan itu disaat mereka libur kerja. seseuatu yang cukup solutif ya untuk kita semua pekerja yang terima BSU

cek bsu di pospay

Aplikasi Pospay Pos Indonesia

Pospay merupakan aplikasi mobile dari Pos indonesia. Dengan aplikasi pospay kita bisa melakukan transaksi keuangan Pos secara mobile. layanan pada aplikasi pospay antara lain seperti berikut ini
a. Layanan Bill Payment: Pembayaran berbagai Tagihan : Listrik, PDAM, Cicilan Motor, Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, token listrik dan masih banyak lagi.
b. Pengiriman Uang melalui layanan Weselpos Instan. Kirim uang secepat sms.
c. Pengelolaan Keuangan melalui Layanan Giropos: menyimpan dana di rekening Giropos, mudah, aman dan nyaman.
d. Fasilitas Scan QR Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis Rekening Giropos.
e. Perencanaan Keuangan dll.

Aplikasi pospay bisa kamu download secara resmi di playstore. Kamu bisa mengecek apakah kamu termasuk menjadi penerima BSU pada aplikasi pospay ini. 

Cara cek BSU di Pospay

Pengecekan bantuan subsidi upah (BSU) bisa menggunakan dua cara. Cara yang pertama melalui website kemnaker kemnaker.go.id cara yang kedua melalui aplikasi Pospay indonesia. Pada awalnya kita tidak bisa mengecek melalui aplikasi pospay. 

Namun sekarang pada aplikasi Pospay sudah muncul logo kemnaker. Artinya sekarang kita bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi Pospay ini. Lantas bagaimanakah caranya Simak langkah-langkahnya dibawah ini. Baca juga : kode referral pospay dan cara memasukannya

  1. Download dan Install aplikasi Pospay di playstore
  2. Jika sudah terinstall, Silahkan jalankan aplikasi Pospay nya
  3. Pada beranda Aplikasi Pospay, Klik ikon tanda seru (i) yang ada bawah pojok kanan
  4.  Akan muncul beberapa ikon, Klik ikon logo kemnaker (Item kotak)
  5. Pilih jenis bantuan > KEMNAKER I > Ambil Foto KTP (pastikan foto ktp jelas/tidak buram)
  6. Tunggu sistem membaca data KTP anda. Isikan kolom yang kosong seperti No Hp, email dll. Jika sudah klik lanjutkan
  7. Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul keterangan anda sebagai penerima bantuan atau tidak.
Akan ada keterangan nik tidak terdaftar jika kamu bukan penerima bansos. Namun jika kamu seorang yang termasuk penerima bansos, akan muncul kode QR dengan keterangan kamu sebagai penerima BSU. Screenshoot Kode QR yang tampil kemudian bawa ke petugas loket kantor pos untuk melakukan verifikasi. jangan lupa membawa KTP. 

Posting Komentar untuk "Cara Cek BSU Di Aplikasi Pospay Tidak Perlu ke Kantor Pos"