Tutorial alight motion pemula transisi zoom in zoom out (part2)

Tutorial alight motion pemula transisi zoom out - hai semuanya, apa kabarnya hari ini. Semoga dalam keadaan baik baik saja. Pada kali ini androidkom.com ingin membuat tutorial alight motion lagi. Tutorial ini adalah tutorial sambungan dari tutorial yang pertama. Pada tutorial pertama saya membuat tutorial alight motion untuk pemula transisi zoom in. Sekarang saya ingin membuat tutorial alight motion untuk pemula transisi zoom out. Sengaja saya buat tutorial ini pelan pelan agar para pemula yang baru belajar aplikasi alight motion mudah memahami dan tidak cepat lupa. Sedikit sedikit tapi jika tekun lama lama jadi bukit. Artinya tidak apa apa belajar sedikit sedikit asal kita tekun insyaallah lama lama menjadi expert.
Transisi alight motion zoom out - ada yang belum paham apa itu transisi zoom out ? Yang baca saya yakin kebanyakan sudah pada paham. Namun bagi yang belum paham saya terangkan kembali transisi zoom out adalah sebuah transisi dimana perpindahan objek yang tadinya normal ke berubah menjadi mengecil. Seperti saat kita memakai kamera dan menjauh kan objek dari posisi normal. Intinya zoom out adalah memperkecil suatu objek.  berbanding terbalik dengan zoom in.

Cara membuat membuat transisi zoom out di alight motion - caranya sangat mudah. Jika kamu sudah bisa membuat transisi zoomin pada alight motion, kamu hanya perlu memperbesar gambar pada poin awal dan memperkecil pada poin akhir sebuah foto. Tutorial cara zoomin bisa kalian lihat di label tutorial alight motion. Oke langsung saja tidak usah basa-basi lagi. Hehe bagaimana cara membuatnya? Mari kita ulas bersama-sama. Tutorial ini sambungan dari part1 ya. Jadi tentunya kalian sudah memahami part1 terlebih dahulu. Dan tentunya  masih menyimpan projects tutorial part1 dong.

Cara membuat membuat transisi zoom out di alight motion untuk pemula

1. Buka aplikasi alight motion, lalu klik Projects dan pilih projek yang kemarin sudah kita buat.

2. Setelah proyek terbuka. Selanjutnya kita mulai membuat transisinya. Pada foto pertama sudah kita setting transisi zoom in. Sekarang kita setting foto yang kedua dengan transisi zoom out.

3. Tambahkan effek zoom out dengan cara klik foto yang ada di time line lalu klik move and tranform. Lalu klik ikon size untuk memperbesar dan memper kecil foto.



4. Tambahkan zoom di bagian awal dengan cara klik tanda diamond (+) di awal gambar dan tambahkan di akhir gambar. Untuk efek zoom di awal gambar berarti kita zoom di awal tanda. Geser ke kiri untuk zoom. Zoomin sesuai keinginan. Zoom out adalah dari besar ke kecil.

5. Zoom in foto di awal tanda. Arahkan kursor Time Line ke tanda di awal foto. Lalu perbesar foto dengan menggeser gambar garis2 ke kiri untuk memperbesar foto. Perbesar foto sesuai yang di inginkan.

6. Perhaluas transisi dengan menambahkan sintag. Keser kursor Time Line ke tengah foto klik icon sintag lalu pilih dengan kaya melengkung ke atas. Berbeda dengan foto yang pertama melengkung ke bawah.
8. Sampai sini kita sudah selesai membuat effek zoom  out pada foto yang kedua. Selanjutnya kita. Tambahkan effek motion blur agar terlihat lebih perfect lagi. Klik foto pada time line > effects > blur > motion blur.

Taraa.. sekarang kita bisa melihat hasilnya dengan menekan tombol play. Bagaimana bagus kan. Jika belum jadi jangan lelah untuk mengulang. Pelajari lebih teliti lagi ya. Itulah tutorial singkat alight motion untuk pemula transisi zoom out. Semoga tutorial nya bermanfaat. Terima kasih.

Proyect yang sudah jadi bisa di download di bawah ini .
Download preset alight motion transisi zoom in zoom out 

Belum ada Komentar untuk "Tutorial alight motion pemula transisi zoom in zoom out (part2)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel